home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'2016 KBS Drama Awards' Jadi Program Penghargaan Akhir Tahun Paling Banyak Ditonton!

Senin, 02 Januari 2017 11:05 by muthiasp | 2250 hits
'2016 KBS Drama Awards' Jadi Program Penghargaan Akhir Tahun Paling Banyak Ditonton!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Sudah seperti tradisi di industri hiburan Korea Selatan, akan mengadakan berbagar acara penghargaan maupun festival musik di malam pergantian akhir tahunnya. Tiga stasiun televisi besar disana pun berlomba-lomba menjadi yang terbaik.

Untuk tahun ini, ‘2016 KBS Drama Awards’ lah yang sukses merebut perhatian penonton. Terbukti dari raihan rating sebesar 15,2 persen untuk bagian pertama, dan 14,8 persen untuk bagian kedua, yang mana sekaligus menjadikan acara ini menjadi program penghargaan akhir tahun yang paling banyak ditonton di 2016.

Acara ini berhasil mengalahkan dua pesaingnya, SBS dan MBC. Pada jam tayang yang sama, SBS juga sedang menayangkan penghargaan ‘2016 SAF SBS Drama Awards’, sedangkan MBC menyuguhkan festival musik akhir tahunnya ‘2016 MBC Gayo Daejejun’ yang bertabur idola K-Pop populer.

Baca juga: Rowoon, Seol In Ah, dan Jang Sung Kyu Bakal Jadi MC untuk KBS Drama Awards 2023

SBS sendiri mendapatkan rating 7,2 persen untuk bagian pertama, dan 6,4 persen untuk bagian kedua. Sementara itu, MBC harus puas berada di peringkat ketiga karena hanya disisakan 5,9 persen untuk bagian pertama dan 5,1 persen di bagian keduanya.

Ketiga program ini sama-sama bertabur bintang, tetapi mungkin saja karena tahun ini seperti tahunnya KBS dalam bidang drama. Apalagi pada malam penghargaan ‘2016 KBS Drama Awards’, drama fenomenal ‘Descendants of the Sun’ dan ‘Moonlight Drawn by Clouds’ menang besar, ditambah dengan momen haru diantara dua pemeran utama prianya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Promotor 99wayspro membagikan daftar harga tiket 2024 CNBLUE LIVE ‘CNBLUENTITY’ IN JAKARTA yang akan diselenggarakan pada 25 Mei di ICE BSD City Hall 1....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....
  • HOT !
    I.M MONSTA X bersiap untuk memulai tur dunia pertamanya sebagai solois. Pada 22 April, Sony Music Entertainment Korea mengumumkan bahwa I.M akan mengadakan tur dunia ‘I.M WORLD TOUR 2024 Off The Beat’ mulai bulan Mei dan bertemu dengan penggemar lokal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)