home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Plagiat Lagu Taeyang, Penyanyi Rusia Albina: Biar Pengadilan yang Memutuskan

Selasa, 03 Januari 2017 20:54 by muthiasp | 2221 hits
Dituduh Plagiat Lagu Taeyang, Penyanyi Rusia Albina: Biar Pengadilan yang Memutuskan
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan rilisnya video musik penyanyi wanita asal Rusia yang lagunya sangat mirip dengan lagu solo populer TaeyangEyes Nose Lips’. Dituduh memplagiat lagu tersebut, penyanyi tersebut akhirnya angkat bicara.

Pada sebuah sesi wawancara dengan salah satu media di Rusia, Albina Dzhanabaeva ditanya soal isu plagiat yang menimpa dirinya. Menurut penyanyi berambut pirang ini, lagu barunya yang berjudul ‘I Love You’ sama sekali tidak sama dengan lagu solo Taeyang yang rilis di tahun 2014 itu.

Ia menyatakan bahwa pengadilan bisa membuktikan hal tersebut, “Aku pikir pengadilan bisa memutuskan apakah dua lagu ini sama atau tidak. Dan jika seseorang pikir aku salah, maka dia tuntut. Setelah itu, biar pengadilan yang memutuskan semuanya,” ujar Albina.

Baca juga: Reuni BIGBANG, G-Dragon dan Taeyang Hadiri Fan Meeting Daesung

Lebih lanjut, Albina yang juga penulis dan komposer dari lagu barunya ini mengaku baru mengetahui ada artis yang bernama Taeyang setelah kejadian ini, “Karena dua lagu itu tidak sama bagiku, dan aku menemukan artis baru. Aku tidak pernah mengetahui artis ini,” tambahnya.

Video musik dari lagu ‘I Love You’ sendiri baru dirilis pada 28 Desember 2016 lalu dan langsung dibanjiri komentar pedas netizen. Selang beberapa waktu setelah isu ini menyebar luas, Youtube pun menghapus video musik tersebut dari situsnya.

Artikel Terkait: Diduga Plagiat Taeyang 'Eyes Nose Lips', Penyanyi Rusia Ini Tuai Kecaman Penggemar

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)