home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cocok untuk Pemula, Yuk Coba Buat Sajian Pasta Paling Mudah Ini!

Sabtu, 07 Januari 2017 19:19 by fzhchyn | 9358 hits
Cocok untuk Pemula, Yuk Coba Buat Sajian Pasta Paling Mudah Ini!
Image source: nashon.it

DREAMERS.ID - Pasta merupakan salah satu hidangan dari Italia yang paling populer. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Pengaturan waktu untuk mendapatkan tingkat kematangan pasta yang pas adalah kunci untuk mendapatkan sajian pasta yang enak.

Meski terdengar rumit, tapi jangan takut untuk mencoba membuat hidangan pasta yang enak sendiri di rumah. Nah dari berbagai jenis pasta yang ada, Spaghetti Aglio e Olio dikatakan sebagai menu pasta yang paling mudah dibuat.

Hanya butuh waktu 15 menit dan 5 bahan, kamu sudah bisa membuat pasta sendiri yang enak. Yuk simak resepnya.

Bahan-bahan:

Garam secukupnya
1 pon spaghetti kering
½ cangkir extra-virgin olive oil, dan sedikit untuk finishing
1 sdt paprika merah kering yang dihaluskan
4 siung bawang putih, iris tipis
½ cangkir daun parsley segar, cincang kasar

Baca juga: Ganti Bolognese dan Carbonara dengan Spaghetti Siram Saus Cumi!

Cara membuat:

- Didihkan air dalam panci besar yang sudah ditambahkan garam, tambahkan pasta dam masak. Setelah satu menit lalu diaduk sampai tiga perempat tingkat kematangan.

- Sementara itu, panaskan olive oil dalam wajan yang cukup lebar dengan api sedang. Tambahkan paprika merah kering yang sudah dihaluskan dan bawang putih lalu masak sampai mulai berwarna coklat keemasan, lalu tambahkan parsley. Tambahkan sedikit air rebusan pasta untuk mengkentikan proses pemasakan dan membuat rasanya tercampur.

- Saat pasta sudah mencapai tingkat kematangan tiga perempat, masukkan pasta ke dalam wajan. Jika dibutuhkan, tambahkan lagi sedikit air rebusan pasta untuk menyelesaikan pematangan. Biarkan hingga cairan berkurang hingga membentuk saus.

- Tambahkan sedikit garam sesuai selera lalu angkat pasta dan sajikan dalam piring. Taburi lagi dengan sedikit olive oil dan sajikan.

(fzh/Recipe by Geoffrey Zakkarian)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)