home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Drama Senin-Selasa Paling Banyak Dibicarakan, Demam 'Hwarang' Dimulai!

Minggu, 08 Januari 2017 13:35 by fzhchyn | 5023 hits
Jadi Drama Senin-Selasa Paling Banyak Dibicarakan, Demam 'Hwarang' Dimulai!
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, indikator kepopuleran sebuah drama tak hanya dilihat dari perolehan rating penontonnya saja. Dengan memperhitungkan berbagai faktor, sebuah drama dikatakan populer jika mendapat angka Content Power Index (CPI) yang tinggi.

CPI sendiri merupakan integrasi indeks berdasarkan peringkat melalui pencarian langsung di search engine (mesin pencari), media sosial, dan langganan (subscription) berita online yang dikembangkan oleh CJ E&M dan Nielsen Korea pada 2012.

Drama baru KBS Hwarang rupanya menjadi drama slot Senin-Selasa yang terbilang sukses menarik perhatian penonton. Meski kalah dalam hal rating dengan drama SBS Romantic Doctor Teacher Kim, ‘Hwarang’ ternyata unggul dalam CPI.

Drama yang menampilkan romansa dan bromance ini banyak mendapat komentar positif. Para aktor muda yang tergabung sebagai ksatria Hwarang berhasil menarik perhatian para penonton dengan pesonanya, cerita yang kuat, dan juga pesan yang disampaikan.

Baca juga: Hwarang TEMPEST 'Dirumahkan' Menyusul Kontroversi Kehidupan Pribadi

Berdasarkan CJ E&M dan Nielsen Korea, pada periode 19-25 Desember, ‘Hwarang’ menduduki posisi pertama drama paling berpengaruh. Drama yang dibintangi Park Seo Joon, Park Hyung Sik dan Go Ara ini juga menduduki posisi pertama drama Senin-Selasa yang paling banyak diperbincangkan selama 3 minggu berturut-turut.

Beberapa mesin pencarian terbesar di Korea Selatan seperti Naver, Daum, dan lainnya mengungkapkan bahwa kata kunci “Hwarang”, “Hwarang Park Seo Joon”, “Hwarang Park Hyung Sik”, dan lainnya merupakan kata kunci yang paling banyak dicari.

Tak hanya drama dan pemainya, kata kunci untuk OST ‘Hwarang’ pun banyak digunakan, menunjukkan respon yang hangat dari penonton drama dan penggemar si penyanyi. Well, sepertinya demam ‘Hwarang’ sudah dimulai ya ^^

(fzh/Images: KBS)

Komentar
  • HOT !
    Sakura LE SSERAFIM secara tidak langsung mengungkapkan perasaannya atas kontroversi yang muncul setelah penampilan pertama grup di Coachella 2024. Pada 15 April, dia membuat postingan panjang di Weverse dalam bahasa Jepang....
  • HOT !
    TVXQ akhirnya kembali menggelar konser di Indonesia setelah lima tahun, lewat 2024 TVXQ! CONCERT [20&2] IN JAKARTA pada Sabtu, 20 April 2024 pukul 3 sore WIB di ICE BSD City Hall 5....
  • HOT !
    TXT baru saja mencetak entri ke 10 mereka di Billboard 200! Pada 14 April waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album baru TXT 'minisode 3: TOMORROW' telah debut di posisi No. 3....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)