home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setara 4 Lantai, Tangga Halte Baru Transjakarta ini Diprotes Warga

Senin, 09 Januari 2017 14:00 by reinasoebisono | 2290 hits
Setara 4 Lantai, Tangga Halte Baru Transjakarta ini Diprotes Warga
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pembangunan koridor Transjakarta Tendean – Ciledug memang dinantikan warga Jakarta dan Tangerang karena dianggap memudahkan akses transportasi antar kota. Terlebih dengan fasilitas transportasi massal yang kini diklaim semakin baik.

Namun ada satu halte dari jurusan tersebut yang membuat warga geleng kepala. Pasalnya, halte tersebut cukup tinggi dan memiliki anak tangga yang banyak, sekitar 130 anak tangga.

Melansir Liputan6, halte dan jalur di Jalan Trunojoyo atau sering disebut CSW itu setara dengan 4 hingga 5 lantai. Hingga kini, bangunan halte yang memiliki tiga lantai itu pun masih mengalami proses penyelesaian.


Tampak dalam halte Transjakarta CSW (Liputan6)

"Kurang lebih jumlah tangganya ada 130, sekarang masih perbaikan lantai-lantainya saja. Soalnya belum terlalu rata, kalau untuk haltenya sudah jadi di lantai tiga," ucap salah seorang pegawai proyek, Roni.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Secara teknis, hal ini harus dilakukan karena halte Transjakarta bagian CSW ini menjadi halte strategis untuk transit dan menaik-turunkan penumpang. Terlebih, ketinggian ini dilakukan karena halte tersebut membawahi jalur MRT pula, sehingga tidak mungkin dibuat rendah.

Sayangnya, proyek yang dinantikan ini dianggap tidak ramah lansia karena aksesnya yang tentu sangat sulit. "Lihatnya saja sudah enggak kebayang gimana capeknya itu. Kalau seperti kita yang masih muda mungkin enggak ada masalah, tetapi kalau untuk ibu-ibu, orang tua pasti sangat merepotkan," ujar Dedi, salah satu pegawai swasta.

Tak hanya Dedi, seorang warga sekitar, Slamet juga mengharapkan solusi bagi pengguna transportasi massal agar tidak menyusahkan warga. Bahkan bila perlu menurutnya, sediakan pula jalur khusus orang tua dan anak-anak.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)