home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat

Senin, 09 Januari 2017 16:20 by fzhchyn | 3026 hits
Tak Berbeda dengan Fast Food, Makanan di Restoran Juga Punya Efek Tak Sehat
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Selama ini kita berpikir bahwa makanan yang berasal dari restoran makanan cepat saji atau fast food tidak sehat dan buruk bagi tubuh karena karena kandungan lemak dan gulanya yang banyak. Dan kita pun berpikir bahwa makanan yang disajikan di restoran pasti lebih baik dan menyehatkan.

Tapi ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar lho. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh profesor Ruopeng An dari University of Illinois, menunjukkan bahwa saat seseorang makan di restoran biasa atau restoran makanan cepat saji, mereka mengkonsumsi rata-rata 200 kalori lebih banyak.

Selain itu, makan di luar juga memungkinkan untuk mengkonsumsi lebih banyak lemak, lemak jenuh, kolesterol, dan sodium dibandingkan saat makan makanan rumahan, seperti dilansir laman Thrillist.

Baca juga: Aturan Ketat Restoran Korea Batasi Pengunjung, Langgar Denda Puluhan Juta

Dalam sebuah data survei National Health and Nutrition Examination yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition juga menunjukkan bahwa orang yang makan di restoran dengan pelayanan lengkap memang mendapatkan nutrisi lebih dari makanan mereka, tapi makanannya juga cenderung memiliki lebih banyak natrium dan kolesterol dibandingkan makanan cepat saji.

Nah Ruopeng An juga menegaskan bahwa tambahan natrium ini justru lebih mengkhawatirkan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang signifikan seperti hipertensi dan penyakit jantung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)