home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sidang Kelima Ahok Digelar, Berikut Profil 5 Pelapor yang Akan Bersaksi Hari Ini

Selasa, 10 Januari 2017 11:00 by tyassss | 2021 hits
Sidang Kelima Ahok Digelar, Berikut Profil 5 Pelapor yang Akan Bersaksi Hari Ini
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini (10/01) kembali menjalani sidang terkait kasus dugaan penistaan agama Islam yang dituduhkan kepadanya. Sidang yang kelima ini digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan.

Masih sama seperti sidang keempat lalu, agenda sidang pada kali ini juga kembali mendengarkan keterangan para saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum. Terdapat 5 saksi yang akan hadir dalam persidangan.

Salah satunya Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman, selaku pelapor yang akan memberikan kesaksiannya. Selain dirinya, Pedri juga mengungkapkan 4 saksi lain yang juga merupakan pelapor kasus ini.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

"Besok selain saya yang akan membacakan kesaksian, ada Burhanudin, Ibnu Baskoro, H Irena Handono, dan H Wilyudin Abdul Rasyid Dhani," jelas Pedri kepada wartawan, pada Senin (09/01) mengutip dari Kompas.

Muh Burhanudin merupakan saksi yang tak bisa hadir dalam persidangan sebelumnya. Ia diketahui berprofesi sebagai seorang advokat yang mana pernah menjadi pengacara Farhat Abbas saat berseteru dengan Ahmad Dhani. Willyudin Abdul Rasyid Dhani diketahui menjabat sebagai Sekretaris Forum Umat Islam Bogor yang aktif melakukan penolakan terhadap pendirian gereja GKI Jasmin Bogor.

Irena Handono adalah pendiri Yayasan Pembina Muallaf Irena Center, dan Pondok Pesantren Muallafah Irena Center di daerah Pekayon Jaya, Bekasi. Sedangkan Ibnu Baskoro, merupakan pengurus DKM Darussalam, Kota Wisata Cibubur. Ibnu bersama DKM Darussalam pernah menggelar pengumpulan KTP untuk membuat surat kuasa, mengadukan Ahok atas tuduhan penistaan agama.

Sementara itu, Pedri juga tak mau menjelaskan apa yang akan dikemukakan dalam sidang Ahok. Menurutnya keterangan yang akan diberikan sudah masuk dalam materi persidangan.

(tys/kompas)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)