home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rebut Posisi 'Hwarang', 'Goblin' Kembali Mantapkan Posisi Jadi Drama Paling Hits Saat Ini!

Selasa, 10 Januari 2017 18:28 by muthiasp | 2933 hits
Rebut Posisi 'Hwarang', 'Goblin' Kembali Mantapkan Posisi Jadi Drama Paling Hits Saat Ini!
Image source: tvN/KBS

DREAMERS.ID - Persaingan antar drama Korea, baik yang tayang di stasiun televisi publik seperti KBS, SBS, atau MBC, maupun dengan stasiun televisi kabel, selalu berlangsung ketat. Mereka berlomba untuk menjadi yang populer dan paling banyak diperbincangkan.

Selain rating, salah satu cara mengukur kepopuleran drama Korea adalah dengan melihat nilai dari Content Power Index (CPI) yang diraihnya. Drama ‘Goblin’ beberapa kali sudah memimpin perolehan CPI mengalahkan drama stasiun televisi publik lainnya. Sayangnya, sempat dikalahkan oleh drama KBS ‘Hwarang’.

Berdasarkan CJ E&M dan Nielsen Korea, pada periode 19-25 Desember, ‘Hwarang’ menduduki posisi pertama daftar drama paling berpengaruh. Namun, untuk periode 26 Desember – 1 Januari 2017, ‘Goblin’ kembali merebut posisi puncak dengan memperoleh nilai total 287,7 poin.

Baca juga: Lee Junho Bintangi Drama Superhero Netflix Bersama Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi

Sementara itu, ‘Hwarang’ turun ke peringkat dua dengan 250,3 poin, yang disusul dengan drama ‘Legend of the Blue Sea’ dan ‘Romantic Doctor Teacher Kim’ di posisi ketiga dan keempat. Perubahan posisi ini bisa saja dipengaruhi oleh jalan cerita drama ‘Goblin’ yang dinilai semakin menarik oleh penonton.

Seperti yang diketahui, pada beberapa episode kebelakang teka-teki reinkarnasi karakter Lee Dong Wook dan Yoo In Na perlahan terbongkar. Hal itu berpengaruh pada kisah cinta keempat pemeran utama drama ‘Goblin’, yang tentunya membuat penonton semakin penasaran dengan kelanjutan kisahnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)