home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai Menitikan Air Mata, Presiden Obama Sanjung Habis Michelle di Pidato Perpisahannya

Kamis, 12 Januari 2017 11:38 by citra09 | 1510 hits
Sampai Menitikan Air Mata, Presiden Obama Sanjung Habis Michelle di Pidato Perpisahannya
Image source: Eonline

DREAMERS.ID - Suasana penuh keharuan begitu terasa di pidato perpisahan sekaligus yang terakhir bagi Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat. Seperti diketahui, pada Rabu (11/01), Obama telah menyampaikan pidato perpisahannya di Chicago sebelum nantinya meninggalkan Gedung Putih.

Tak hanya menyampaikan tentang kepemimpinannya selama menjadi presiden, suasana haru semakin terasa saat Obama membicarakan sang istri, Michelle Obama, yaitu sosok yang telah menemaninya puluhan tahun. Saat itu, Michelle juga turut hadir bersama sang putri pertama, Malia.

“Michelle LaVaughn Robinson, wanita dari Southside,” ungkap Obama yang langsung disambut tepukan standing ovation. “Selama 25 tahun, kau tak hanya sebagai istriku dan ibu dari anak-anakku, tetapi kau juga adalah sahabatku,” lanjut Obama.


Image source: Eonline

Air mata pun mulai terlihat di mata Obama dan Malia, namun Obama tetap melanjutkan pidatonya dengan menuturkan, “Kau mengambil peran tanpa diminta dan kau melakukannya dengan tulus dan selalu penuh kasih sayang. Kau membuat Gedung Putih menjadi tempat bagi semua orang. Kau membuatku bangga. Kau membuat negara ini bangga.”


 

Kepada kedua putrinya, Malia dan Sasha, Obama menuturkan, “Malia dan Sasha, kau berdua telah menjadi perempuan muda luar biasa, cantik dan pintar, tetapi yang paling peding, kau baik hati dan penuh semangat. Dari semua yang telah aku lakukan di hidupku, aku paling bangga menjadi ayahmu.”

Usai menggelar pidato perpisahannya, Obama pun kembali ke Gedung Putih keesokan paginya, yang juga menandakan perjalanan terakhirnya bersama penerbangan Air Force One. Sementara itu, Donald Trump akan resmi dilantik sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat pada 20 Januari mendatang.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)