home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

UEFA Luncurkan Bola Khusus Final Liga Champions

Kamis, 31 Januari 2013 14:10 by miko | 2397 hits
UEFA Luncurkan Bola Khusus Final Liga Champions
bola.net

Liga Champions semakin menunju puncak turnamen. Perhelatan babak 16 besar Liga Champions akan segera dimulai dua minggu lagi. Meski demikian, UEFA telah meluncurkan bola baru yang disponsori oleh Adidas untuk partai final di Wembley.

Dilansir dari The Sun, bola yang diberi nama The Adidas Wembley Finale ini dirancang untuk merayakan 50 tahun penyelenggaraan Piala Champions dan final Liga Champions yang akan dilaksanakan di Wembley, London, Inggris.

Pertama kali Wembley menggelar final Piala Champions adalah tahun 1963 ketika raksasa Italia, AC Milan, yang kala itu diperkuat Gianna Rivera, mengalahkan wakil Portugal, Benfica, dengan skor 2-1. Benfica tak mampu menundukkan Rossoneri meski diperkuat bintang muda, Eusebio.

Kemudian, Wembley kembali ditunjuk sebagai tuan rumah tahun 1968. Saat itu Manchester United berhasil menjadi juara mengalahkan Benfica 4-1. Tahun 1971, giliran Ajax yang tampil di Wembley mengalahkan wakil Yunani, Panathinaikos, 2-0.

Baca juga: Stephanie Frappart Jadi Wasit Wanita Pertama di Liga Champions

Tahun 1978, Liverpool mengalahkan wakil Belgia, Club Brugge, 1-0 di Wembley. Gol tunggal The Reds dicetak sang bintang, Kenny Dalglish. Wembley baru ditunjuk lagi menjadi penyelenggara final Piala Champions tahun 1992 saat Barcelona mengalahkan Sampdoria.

Ketika format berubah menjadi Liga Champions, Wembley menggelar final di tahun 2011. Setan Merah tak kuasa membendung laju Barcelona. Lionel Messi menjadi bintang di laga tersebut dan mencetak satu gol.

Rencananya, bola baru ini akan diperlihatkan kepada publik saat babak 16 besar Liga Champions dimulai pada 12 Februari mendatang. Final Liga Champions akan digelar 25 Mei 2013.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)