home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Kebiasaan Buruk yang Buat Seseorang Terlihat Cepat Tua Di Usia Muda

Kamis, 19 Januari 2017 14:20 by Dits | 7251 hits
Inilah Kebiasaan Buruk yang Buat Seseorang Terlihat Cepat Tua Di Usia Muda
image source: womendailymagazine

DREAMERS.ID - Gaya hidup yang semakin modern tentunya memiliki pengaruh terhadap kesehatan seseorang. Terlebih lagi jika orang tersebut melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa dibilang instan. Tak hanya itu saja, jadwal kesibukan yang cenderung padat terkadang membuat orang mengabaikan gaya hidup sehat.

Sehingga tak heran jika seringkali melihat orang yang usianya masih muda sekitar 20 tahun namun terlihat seperti orang yang berumur 30-an. Mengutip dari laman Huffington Post, berikut adalah kebiasaan buruk yang bisa membuat seseorang cepat tua.

1. Junk Food

Junk food yang sering dikonsumsi mengandung garam, gula, dan pengawet berlebih yang menjadi bahan pemicu penuaan dini pada kulit. Terlebih jika kebiasaan makan junk food ini tidak diimbangi dengan asupan makanan bernutrisi seperti sayur dan buah sebagai penangkal penuaan dini.

2. Kurang tidur

Kurang tidur sudah menjadi salah satu masalah umum yang dihadapi manusia modern. Apalagi bagi kaum muda yang yang biasanya memiliki kegiatan padat. Akibatnya menjadi kurang istirahat dan waktu tidur pun berkurang. Padahal tidak bisa dipungkiri kalau tidur cukup membuat sel kulit beristirahat dan menjaganya tetap sehat.

3. Kurang olahraga

Masalah lain yang sering dialami adalah kurangnya olahraga. Jarang olahraga membuat peredaran tidak lancar sehingga kelenturan kulit perlahan menghilang dan penuaan dini pun terjadi. Berolahraga tidak harus pergi ke pusat kebugaran, hal kecil seperti membersihkan rumah dan membiasakan diri berjalan kaki adalah contoh sederhana olahraga.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

4. Kurang minum air putih

Setali tiga uang dengan kurang tidur dan kurang olahraga, kebiasaan buruk kurang minum air putih juga banyak dilakukan oleh generasi muda. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat kulit dehidrasi.

5. Makeup

Untuk menunjang penampilan agar terlihat menarik, biasanya kaum hawa seringkali memakai makeup yang berlebihan. Padahal pemakaian makeup tebal sepanjang hari secara terus-menerus bisa membuat pori-pori kulit tidak bernapas dan tersumbat kotoran. Akibatnya timbul berbagai masalah kecantikan seperti jerawat dan kulit kusam. Jika diteruskan, kulitmu akan tampak beberapa tahun lebih tua.

Jadi setelah beraktivitas pastikan untuk menghapus makeup dengan benar hingga bersih agar tidak ada sisa makeup yang menyumbat pori-pori kulit wajah.

6. Kecanduan kopi

Kopi memang mengandung antioksidan yang bisa menjaga sel tubuh. Jika dikonsumsi dengan tepat, minuman pahit ini bisa menyehatkan tubuh. Namun kopi nyatanya mengandung kafein yang bisa membuat kulit kehilangan kelembapan jika dikonsumsi secara berlebihan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)