home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenang Kebersamaan Indah Masa Lalu, Suasana Haru Selimuti MV 'Goodbye' 2NE1

Sabtu, 21 Januari 2017 05:00 by muthiasp | 3616 hits
Kenang Kebersamaan Indah Masa Lalu, Suasana Haru Selimuti MV 'Goodbye' 2NE1
Image source: YG Ent

DREAMERS.ID - Jadi hadiah sekaligus salam perpisahan terakhir sebagai grup, 2NE1 akhirnya secara resmi merilis lagu ‘Goodbye’. Bersamaan dengan itu, video musik yang dipenuhi suasana haru dan diisi dengan kenangan masih menjalani aktivitas bersama juga diluncurkan ke publik.

Video musik yang sudah selesai digarap sejak 3 Januari lalu ini, memilih menggunakan warna hitam putih dan menonjolkan siluet dari para member. Suasana menyedihkan semakin terasa mana kala potongan-potongan kebersamaan keempat member 2NE1 diputarkan di sebuah layar besar, mulai dari masa-masa pemotretan, syuting MV, hingga saat konser.

Seperti mencoba untuk mengingat kenangan indah masa lalu, CL berdiri di depan layar besar itu dengan wajah sendu, begitu pun dengan Dara dan Park Bom. Bagai menggambarkan keadaan 2NE1 sekarang karena sejak awal video musik ini dimulai, ketiga member diposisikan sendiri-sendiri hingga akhirnya dipersatukan kembali di akhir.

Baca juga: MV BTS ‘Dynamite’ Raih 1 Miliar Views, Catat Rekor Baru

Dibantu oleh musisi internasional J Gramm dan Rook Monroe (produser yang pernah bekerja sama dengan Rihanna), alunan musik di lagu ini sederhana hanya diiringi petikan gitar akustik, namun lirik lagu yang ditulis sendiri oleh CL ini memiliki makna yang sangat mendalam.

Liriknya menggambarkan tentang perasaan menyesal setelah diputuskan untuk bubar, sekaligus mengisyaratkan jika nantinya 2NE1 bisa saja bersatu kembali. “Sampai nanti bertemu lagi, selamat tinggal” jadi petikan lirik yang menjadi highlight di lagu ini, tentunya mampu membuat para Blackjack berurai air mata.

Lagu ini pun jadi lagu pertama dan terakhir bagi 2NE1 dengan tiga member. Girl group pertama YG Entertainment ini sendiri diketahui terakhir meluncurkan album pada 2014 lalu yang bertajuk ‘Crush’, sebelum hiatus dalam waktu yang cukup lama, yang kemudian disusul dengan hengkangnya Minzy, hingga akhirnya dinyatakan bubar pada 25 November 2016 lalu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)