home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Daftar Hitam Pelaku Hiburan, Menteri Kebudayaan Korsel Ditahan Pihak Kejaksaan

Senin, 23 Januari 2017 17:10 by muthiasp | 1994 hits
Buat Daftar Hitam Pelaku Hiburan, Menteri Kebudayaan Korsel Ditahan Pihak Kejaksaan
Image source: wsj.com

DREAMERS.ID - Sejumlah orang yang diduga terlibat dalam skandal yang melibatkan Presiden Park Geun Hye dan Choi Soon Sil, satu per satu mulai ditahan oleh Pihak Kejaksaan Korea Selatan. Kini, Menteri Kebudayaan dan pimpinan staf kepresidenan ditahan lantaran memboikot sejumlah selebritis dan seniman.

Pimpinan staf kepresidenan Kim Ki Choon bekerja dengan presiden selama tahun 2013 -2015 dan diduga menyalahgunakan jabatannya untuk memboikot artis, penulis, dan jurnalis yang memiliki pandangan negatif terhadap kepemerintahan saat itu.

Lalu, Menteri Kebudayaan Cho Yoon Sun yang diduga bekerja sama dengan Kim Ki Choon pada 2014 – 2015, saat ia masih menjabat sebagai senior sekretaris kepresidenan. Keberadaan daftar nama selebritis, seniman, hingga jurnalis sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Jaksa Park Young Soo.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Setelah menjalani pemeriksaan pada Sabtu (21/01) lalu, pihak kejaksaan memutuskan untuk menahan mereka karena ditakutkan bisa menghilangkan barang bukti, “Tuntutan telah diverifikasi.. dan ada risiko terdakwa berusaha untuk menghancurkan bukti,” melansir Yonhap News.

Daftar tersebut berisikan lebih dari seribu nama, diantaranya pelukis Hong Sung Dam, sejumlah sutradara film, hingga aktor populer Jung Woo Sung. Pelukis Hong Sung Dam kabarnya sampai sempat dituntut akibat karyanya yang berjudul ‘Sewol Owol’, diboikot dari festival internasional, hingga mendapat ancaman pembunuhan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)