home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nyentrik dan Bermanfaat, Inilah Bakso Hitam yang Jadi Perbincangan di Dunia Maya

Rabu, 25 Januari 2017 11:10 by dodo07 | 11002 hits
Nyentrik dan Bermanfaat, Inilah Bakso Hitam yang Jadi Perbincangan di Dunia Maya
Image source: pahlawanekonomi

DREAMERS.ID - Hampir seluruh masyarakat Indonesia menyukai bakso. Baik yang dimakan langsung maupun yang dikreasikan menjadi tambahan menu lain. Tak heran, banyak penjual bakso yang mengkreasikan bakso buatannya dengan unik. Setelah sebelumnya muncul bakso berukuran jumbo, kini masyarakat dihebohkan dengan kemunculan bakso hitam.

Meski terdengar aneh, ternyata bakso ini benar-benar dijual di Indonesia, tepatnya di kota Surabaya. Bakso hitam yang belakangan menjadi perbincangan netizen di dunia maya ini dijual oleh Sigit (37) di salah satu kampus di Surabaya.


Image source: pahlawanekonomi

Melansir Viva, awalnya Sigit menjual bakso di Malaysia dengan menggunakan daging kijang, karena di sana harganya lebih murah dibanding daging sapi. Namun, sekembalinya ke tanah air, ia berniat membuat nilai lebih dan daya tarik pada baksonya, Sigit pun memodifikasinya dengan memberikan sentuhan warna hitam.


Image source: artebia

Baca juga: Yuk Intip Resep Mudah Buat Fiesta Bakso Sosis Satay dengan Mango Salsa

"Biar jadi hitam itu saya tambahkan bahan arang bambu Jepang atau active charcoal, yang cara masaknya dilakukan dengan pengasapan,”kata Sigit.

Walaupun terlihat ‘aneh’, namun tak perlu khawatir karena bakso hitam ini lezat dan kabarnya berkhasiat untuk menetralisir racun yang ada di pencernaan. Beruntungnya, karena tampilannya yang nyentrik, bakso hitam ini langsung berhasil menarik perhatian masyarakat dan diterima dengan baik, hingga Sigit mengungkapkan dapat meraup keuntungan Rp12 juta setiap bulan.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)