home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Penuhi' Janji, Donald Trump Larang Warga Negara Muslim Ini Masuk AS

Kamis, 26 Januari 2017 09:35 by reinasoebisono | 3512 hits
'Penuhi' Janji, Donald Trump Larang Warga Negara Muslim Ini Masuk AS
Image source: Hollywood Reporter

DREAMERS.ID - Masih lekat di ingatan publik saat Donald Trump masih menjadi Calon Presiden Amerika Serikat yang kerap menentang kaum minoritas seperti imigran dan Muslim. Ia pun sempat mengucapkan akan mengusir warga Muslim yang ada di Amerika.

Ketakutan warga akan hal itu mereda saat Trump menegaskan hanya mengusir mereka yang merupakan warga ilegal. Namun kini ketika ia jadi presiden, kata-kata itu pun sedikit banyak dipenuhi olehnya.

Melansir Merdeka, Trump akan menandatangani surat perintah untuk melarang kedatangan pengunsi Suriah dan imigran Muslim masuk Amerika. Dan yang paling mencuri perhatian, ia akan memerintahkan agar dinding perbatasan fenomenalnya segera dibangun.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Namun tak semua Muslim dilarang masuk. Menurut laman Independent, Trump akan memperketat akses warga, imigran pengungsi dan beberapa pemegang visa dari Irak, Iran, Libya, Somalia dan Yaman. Jika dilihat lagi, negara-negara tersebut adalah negara sarat konflik.

Sebelumnya, Trump pernah beralasan jika ia ingin menekan angka teroris masuk ke AS. perintah Trump ini termasuk dengan pelarangan administrasi imigran dari semua negara sampai Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Keamanan Dalam Negeri mencapai tahap akhir proses pemeriksaan.

Namun Direktur Eksekutif Nasional Dewan Hubungan Amerika Islam, Nihad Awad mengecam media yang melaporkan mengenai permintaan imigrasi Trump. "Keputusan ini tidak akan membuat negara kita lebih aman, namun justru akan membuat semakin menakutkan dan kurang terbuka," kata Awad.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)