home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Dunia, Inilah Film-Film Dengan Rekor Pendapatan di Atas Rp 10 Triliun!

Kamis, 26 Januari 2017 16:00 by reinasoebisono | 3148 hits
Fenomena Dunia, Inilah Film-Film Dengan Rekor Pendapatan di Atas Rp 10 Triliun!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Yang terlintas di benak ketika mendengar Film Terlaris alias berpendapatan tertinggi tentu Titanic’ dan Avatar’. Kebetulan, keduanya memang disutradarai oleh tangan dingin James Cameron yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Memang, keduanya masih belum terkalahkan dengan meraup pendapatan super fantastis sepanjang masa penayangannya. Jika ‘Titanic’ memiliki pendapatapan US$2.186.772.302 atau setara Rp 29.1 Triliun, ‘Avatar’ memegang puncak kejayaan di angka US$2.787.965.087 atau Rp 37.1 Triliun!

Meski ‘Titanic’ termasuk film ‘lama’ karena rilis di tahun 1997, siapa sangka urutan 3 ke belakang didominasi oleh film-film baru, terutama yang rilis di tahun 2015. Memang, 2015 disebut memiliki warna dan film-film berkualitas dan membuat publik ramai-ramai ke bioskop.

Sebut saja film fenomenal nan ikonik Star Wars: The Force Awakens’ yang di tahun 2015 berhasil menampung pundi-pundi Rp2.068.223.624 atau setara dengan Rp 27.6 triliun. Sedangkan di posisi 4 diperoleh Jurassic World’ dengan perolehan US$1.670.400.637 (Rp 22.3 Triliun).


Image source: CNN

Baca juga: 'Demon Slayer: Mugen Train' Geser 'Titanic' Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang

Melansir CNN, dua film Marvel yaitu The Avengers’ dan Avengers: Age of Ultron’ juga mendominasi peringkat selanjutnya. Sedangkan yang tak disangka adalah kehadiran film ketujuh ‘Fast and Furious’ yang juga mendapat raihan di atas Rp 10 triliun!

Sepertinya perpisahan dengan Paul Walker menarik antusias moviegoers dunia untuk mengenang karakter Brian O’Connor itu. Dan siapa bilang film terakhir dari franchise besar tidak bisa memikat hati penonton dan jadi salah satu film terlaris?

Memang, film franchise hits seperti ‘Hunger Games’ dan ‘Spider-Man’ dinilai kurang gereget di film terakhir. Namun ‘Harry Potter’ membuktikan hal itu tidak berlaku karena berhasil meraih keuntungan Rp 17.9 Triliun.

Wah, apakah kamu salah satu yang ‘menyumbang’ keuntungan film-film blockbuster tersebut?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)