home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Dilirik, Inilah Sashimi Ayam yang Siap Tandingi Kepopuleran Sashimi Ikan

Jumat, 27 Januari 2017 11:45 by dodo07 | 4498 hits
Mulai Dilirik, Inilah Sashimi Ayam yang Siap Tandingi Kepopuleran Sashimi Ikan
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Sashimi adalah salah satu makanan dari Jepang yang cukup populer hingga ke seluruh dunia. Namun, bila selama ini orang hanya mengenal sashimi dari bahan ikan, ternyata ada pula sashimi yang dibuat dari irisan daging ayam yang belakangan ini mulai disukai oleh para penikmat kuliner Jepang.

Meski namanya baru terangkat belakangan ini, namun di restoran asli Jepang telah banyak yang menyajikannya lengkap dengan pelengkap seperti sashimi ikan. Jika kamu minat mencicipinya, hidangan ini cukup populer di wilayah Osaka, Jepang.


Image source: lifeinkoichi

Walau hingga kini belum diketahui darimana awalnya makanan ini tercipta, namun kegemaran warga Osaka akan daging mentah disebut sebagai awal terciptanya sashimi ayam. Selain di Jepang, sashimi ayam kini juga mulai dilirik oleh warga Amerika. Hal tersebut bermula dari postingan seorang juri dari acara memasak ‘Chopped’, Marc Murphy yang mengunggah foto makanan ini ke akun Twitternya. 

Hal ini langsung membuat banyak penggemarnya bertanya dari mana makanan ini berasal hingga keamanan bila mengomsumsinya. Namun tak perlu khawatir, karena kebanyakan chef telah mengambil langkah pencegahan dari berbagai penyakit. Menurut situs Fwx, konsumsi bagian dalam daging dada ayam, memiliki tingkat risiko terendah dari terkena bakteri salmonella.


Image source: newsweek

Sayangnya, untuk menghindari risiko terkena penyakit akibat konsumsi sashimi ayam ini dianjurkan untuk tidak membuatnya sendiri. Karena, Biasanya chef merebus atau membakar ayam sekitar 10 detik untuk membunuh bakteri, dan banyak chef maupun restoran yang menyajikan menu ini berkerja sama dengan peternakan kecil untuk memastikan bahwa daging ayam yang mereka gunakan sangat segar. 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)