home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biasa untuk Pencuci Mulut, Kapan Sebenarnya Waktu yang Tepat untuk Makan Buah?

Jumat, 27 Januari 2017 10:35 by fzhchyn | 4266 hits
Biasa untuk Pencuci Mulut, Kapan Sebenarnya Waktu yang Tepat untuk Makan Buah?
Image source: Food Network

DREAMERS.ID - Suka menyantap satu mangkuk salad buah setelah makan? Buah memang baik dan memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh, namun ada beberapa mitos tentang mengkonsumsi buah ini. Beberapa meganjurkan untuk memakannya saat perut masih kosong, dan lainnya menganjurkan untuk memakannya setelah makan siang atau makan malam. Jadi kapan seharusnya buah dimakan?

Hal ini sangat penting untuk diketahui, apakah mengkonsumsi buah sebaiknya sebelum atau sesudah makan. Dan hal penting lainnya adalah bagaimana cara memakan buah itu sendiri. Menjadikannya makanan penutup atau mengolahnya dalam resep? Nah melansir Bold Sky, berikut adalah waktu dan cara yang tepat untuk mengkonsumsi buah.

1. Buah seharusnya di makan saat perut kosong

Saat seseorang memakan buah, tubuh menciptakan enzim untuk mencerna nutrisi. Jadi, saat memakan buah dalam keadaan perut kosong, tubuh membutuhkan sedikit waktu untuk mencerna dan nutrisi dapat diserap dengan mudah.

2. Jangan makan buah setelah makan dalam porsi besar

Jika ingin mengkonsumsi buah setelah makan, usahakan jarak waktunya adalah 2-3 jam. Karena memakan buah langsung setelah mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak akan membuat lama pencernaan. Sehingga terjadi fermentasi dalam perut dan menyebabkan masalah pencernaan.

Baca juga: Semangka Ternyata Bukan Buah, Simak Fakta Unik Tentang Sayur dan Buah yang Belum Kamu Tahu

3. Kapan waktu makan buah yang tepat?

Para nutrisionis menganjurkan untuk memakan buah agar mendapat manfaat kesehatan dari buat tersebut adalah saat perut kosong di pagi hari. Atau memakan buah di antara waktu sarapan dan makan siang.

4. Bagaimana cara mengkonsumsi buah yang tepat?

Jika seseorang sedang menjalani diet, makan buah dengan cara membuatnya sebagai salad dengan yogurt dan garam sebagai menu makan siang. Namun jangan dilakukan jika mempunyai masalah asam lambung.

Manfaat dari buah tidak ada habisnya. Jadi jika kamu mengkonsumsinya dengan porsi dan waktu yang tepat, tubuh akan berenergi dan aktif dalam waktu yang lama. Konsumsi buah di pagi hari setelah meminum segelas air atau menjadikannya camilan di siang hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)