home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Atas Tewasnya Tiga Mahasiswa Mapala UII Yogya

Senin, 30 Januari 2017 12:30 by Dits | 1775 hits
Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Atas Tewasnya Tiga Mahasiswa Mapala UII Yogya
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Kasus tewasnya tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta usai mengikuti acara pendidikan dasar mahasiswa pecinta alam (mapala) memang memprihatinkan dan menjadi perhatian masyarakat. Adalah mereka yang jadi korban Muhammad Fadhli, Syait Asyam dan Ilham Nurfadmi Listia Adi.

Pihak kampus pun telah membentuk tim investigasi lintas ilmu untuk mengungkap kebenaran kasus dan menyelidiki penyebab tiga mahasiswa tersebut meninggal dunia dalam acara yang bernama The Great Camping (GC) yang digelar di Gunung Lawu, Lereng Selatan, Jawa Tengah pada 13-20 Januari 2017 lalu.

Pihak kepolisian juga telah melakukan penyelidikan mendalam dan pada akhirnya menetapkan dua orang tersangka atas kasus tersebut. Mereka yang menjadi tersangka adalah pantia Diksar Mapala UII, M Wahyudi (WHD) alias Yudi mahasiswa UII asal Kupang dan Agung Septiawan (AS) alias Waluyo mahasiswa UII asal Kalimantan Utara.

"Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah melakukan gelar perkara Minggu 29 Januari 2017," kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/1) mengutip Merdeka.

Menurut Martinus, keduanya dibawa paksa di Posko Mapala Unisi UII Yogyakarta pada Senin (30/1) dini hari tadi. Tak hanya menangkap, polisi juga menggeledah dan menyita beberapa barang yang diduga terkait dengan kematian tiga mahasiswa UII antara lain, dua unit handphone, sepatu gunung dan pakaian yang dipakai tersangka saat melakukan diksar Mapala.

"Kedua tersangka dilakukan upaya paksa penangkapan dan sekaligus dilakukan penyitaan terhadap barang bukti," lanjutnya.

Lebih lanjut, polisi kemudian akan menggeledah kosan kedua pelaku dan menemukan dua buah celana, 1 baju serta slayer tersangka, dan satu buah tongkat dari rotan turut diamankan dari kosan tersebut.

"Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti yang disita tengah dibawa tim gabungan menuju Mako Polres Karanganyar untuk menjalani pemeriksaan intensif," jelasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)