home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Pasta dan Rahasia Lainnya Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari

Senin, 30 Januari 2017 23:00 by fzhchyn | 3615 hits
Makan Pasta dan Rahasia Lainnya Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Memiliki hari yang sibuk dan banyak kegiatan biasanya akan berdampak pada kualitas tidur di malam hari yang menjadi kurang nyenyak. Sementara seseorang harus memiliki kualitas tidur yang baik untuk bisa beraktivitas secara maksimal keesokan harinya.

Dikutip dari Women’s Health Mag, berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik di malam hari.

1. Cukup terpapar cahaya matahari

Dalam waktu lima menit setelah bangun tidur, cobalah untuk membiarkan tubuh terkena paparan sinar matahari selama 30 menit untuk memberikan sinyal 'pagi' pada otak. Lalu lanjutkan untuk menghabiskan waktu di ruang yang cerah atau terang.

Karena sebuah penelitian menemukan bahwa pekerja kantoran yang mendapat sinar matahari alami mendapat 46 menit waktu tidur di malam hari lebih banyak dari yang tidak mendapat sinar matahari cukup.

2. Olahraga di pagi hari

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Berolahraga di pagi hari tidak hanya dapat meredam tingkat karsitol hingga 12 jam, namun dalam penelitian juga menunjukkan bahwa orang melakukan latihan cardio selama 30 menit di pagi hari dapat tertidur lebih cepat di malam hari.

3. Yoga

Melakukan gerakan yoga dapat dilakukan pada waktu kapan saja. Yoga merupakan bentuk latihan yang dapat mengurangi stres, dan penelitian menunjukkan bahwa orang yang melakukan yoga secara khusus memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

4. Karbohidrat saat makan malam

Lonjakan insulin yang didapatkan dari mengkonsumsi makanan berkarbohidrat seperti beras merah, ubi jalar, atau pasta dapat membantu seseorang tertidur lebih cepat, menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)