home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Dibantah, Pengacara Ahok Punya Bukti Ketua MUI Diminta Keluarkan Fatwa Atas Permintaan SBY?

Selasa, 31 Januari 2017 23:00 by reinasoebisono | 4617 hits
Meski Dibantah, Pengacara Ahok Punya Bukti Ketua MUI Diminta Keluarkan Fatwa Atas Permintaan SBY?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Ada yang menarik di sidang ke delapan Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Senin kemarin. Jaksa Penuntut Umum kembali menghadirkan saksi yang adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin.

Namun nama Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY disebut-sebut memiliki andil dalam fatwa MUI tentang Ahok. Kuasa hukum Ahok, Humprey R Djemat pun mempertanyakan hal tersebut.

"Pada hari Jumat terjadi pertemuan (di PBNU), Kamisnya ada telepon dari SBY pada pukul 10.16 WIB supaya diatur agar Agus-Sylvi diterima oleh PBNU. Apa itu benar?" tanya Humphrey. "Tidak ada," jawab Ma'ruf.

"SBY juga minta agar MUI segera mengeluarkan fatwa MUI?" ujar Humphrey. "Tidak," ucap Ma’ruf lagi.

Humrey mengingatkan Ma’ruf untuk tidak berbohong di pengadilan karena pihaknya memiliki bukti meski belum menjelaskan dalam bentuk apa bukti soal telepon tersebut. Melansir Liputan6, Ma’ruf diketahui adalah mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di masa kepemimpinan SBY.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Cukup geram, Ahok pun mengatakan Ma’ruf tidak pantas menjadi saksi lantaran tidak obyektif dan dinilai mendukung salah satu pasangan calon Pilkada DKI 2017. Ahok pun memberikan pernyataan yang menegaskan pihaknya memiliki data yang lengkap.

"Saya berterima kasih, saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong, kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap," kata Ahok mengutip Kompas.

"Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Mahakuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih," ujar Ahok.

Meski begitu, Ma’ruf tetap membantah dan berpegang teguh pada keterangannya. Ia merasa keberatan dituduh mendukung pasangan nomor satu. Dan pertemuannya dengan Agus-Sylvi diklaim tidak dalam rangka memberi dukungan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)