home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Password yang Paling Pasaran, Cek Apakah Kamu Juga Menggunakannya

Rabu, 01 Februari 2017 15:30 by fzhchyn | 4961 hits
Ini Dia Password yang Paling Pasaran, Cek Apakah Kamu Juga Menggunakannya
Image source: Feedscoop

DREAMERS.ID - Tak sedikit orang yang menyepelekan pemilihan password atau kata sandi untuk akun email, media sosial, atau akun pribadi lainnya. Umumnya mereka  menggunakan password dengan kombinasi standar yang mudah diingat.

Dari sekian banyak kemungkinan kombinasi password yang bisa dibuat, ada beberapa password yang ternyata umum atau pasaran dan banyak digunakan oleh pengguna. Hal ini diungkapkan oleh SplashData, sebuah perusahaan manajemen keamaan kata sandi.

Dalam enam tahun berturu-turut, SpalshData telah menggali data untuk menemukan kata sandi apa yang paling umum digunakan di dunia. Di tahun ini, mereka mengumpulkan data dari 5 juta lebih akun email yang bocor. Kebanyakan kata sandi ini digunakan oleh netizen Amerika Utara dan Eropa Barat.

Melansir dari Forbes, hasil penelitian SplashData menunjukkan jika kata sandi ‘123456’ berada di urutan pertama pada password paling pasaran di tahun 2016. Kata sandi lainnya yang menempati 25 besar antara lain '12345,' '12345678,' '1234567890,' '1234567,' dan '1234’ serta yang terbaru di tahun ini adalah ‘121212’.

Baca juga: Waspada, 10 Jenis Password Ini Paling Mudah Dibobol Hacker

Kata sandi 'Password' dan variasinya seperti 'passw0rd' 'password1' juga banyak digunakan. Selain itu ada penggunaan beberapa kata yang terbilang sangat mencolok seperti 'qwerty,' 'login,' 'welcome', dan 'admin'.

Di tahun 2016 tren password baru juga muncul seperti dengan menggunakan kata 'hottie,' 'loveme,' 'sunshine,' dan 'flower'. Lalu ada 'zaq1zaq1', kalian akan tahu mengapa kata ini populer saat mencoba mengetikannya sendiri pada keyboard.

Bagaimana Dreamers? Apa kalian termasuk yang menggunakan kata sandi yang disebutkan di atas?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)