home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Psikolog Amerika Sebut Donald Trump Miliki Gangguan Kepribadian Narsistik Ganas

Kamis, 02 Februari 2017 11:00 by muthiasp | 3247 hits
Psikolog Amerika Sebut Donald Trump Miliki Gangguan Kepribadian Narsistik Ganas
Image source: rogerogreen.com

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump yang baru sekitar sepuluh hari dilantik ini memang memiliki pemikiran yang kontroversial. Ia tanpa ragu menyampaikan pendapat yang menimbulkan pro-kontra di masyarakat, hingga membuat sejumlah orang mempertanyakan kondisi psikologisnya.

Dilansir dari Tempo, Donald Trump mendapatkan penilaian buruk dari psikolog asal Amerika yang memberikan diagnosa profesional setelah melihat apa yang sudah dilakukan Trump. Menurut Psikoterapis yang juga mengajar di Universitas Hopkins, Baltimore, Maryland, Donald Trump memiliki penyakit narsisme ganas.

"Penyakit itu susah disembuhkan bila dibandingkan dengan orang yang memiliki gangguan kepribadian narsistik," ujar John D. Gartner. Lebih lanjut, Gartner juga mengatakan bahwa gangguan mental pria berusia 70 tahun itu bisa membahayakan.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Diamati dari perilakunya, Trump menunjukkan kecenderungan presiden yang bisa berperilaku sadisme, agresivitas, paranoia, dan pola perilaku anti-sosial, "Donald Trump sakit secara mental yang membahayakan dan presiden tempramental," kata Gartner.

Meski begitu, pernyataan yang diutarakan Gartner sebenarnya menyalahi etika profesi psikolog, yang mana hasil diagnosa tokoh publik tidak boleh disampaikan kepada siapapun tanpa persetujuan tokoh tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)