home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gunakan Konsep 'Cinderella' di Drama 'Goblin', Apa Alasan Penulis Kim Eun Sook?

Jumat, 03 Februari 2017 01:00 by dodo07 | 3412 hits
Gunakan Konsep 'Cinderella' di Drama 'Goblin', Apa Alasan Penulis Kim Eun Sook?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kesuksesan drama ‘Goblin’ memang berasal dari beberapa faktor dimana salah satunya adalah mengambil genre fantasy yang sukses membuat banyak penonton tertarik. Namun, tanpa disadari, drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook ini juga sarat dengan konsep ‘Cinderella’ di jalan ceritanya.

Selain mengusung tema fantasy dengan menghadirkan sosok seorang Goblin dan malaikat pencabut nyawa, ternyata unsur kisah ‘Cinderella’ juga muncul di jalan cerita drama ‘Goblin’, dimana seperti diketahui tokoh Ji Eun Tak diceritakan sebagai seorang gadis yang ditakdirkan menjadi pengantin Goblin, namun ia harus menjalani hidup sendiri karena kedua orang tuanya telah tiada.

Mengenai hal tersebut, ternyata berhubunga dengan ucapan Kim Eun Sook di sebuah acara asosiasi penulis naskah tahun 2011, jika dirinya memang senang menggunkan konsep tersebut karena mampu menarik penonton, seperti dikabarkan media setempat, Insight.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drama Korea Seru dengan Suasana Musim Dingin

"Pekerjaanku selalu menyertakan (konsep) Cinderella, meskipun itu seorang Cinderella pria atau wanita. Kisah dari Cinderella adalah yang paling menarik. Aku pikir drama bukanlah sebuah seni, itu adalah entertainment jangka panjang. Jadi aku tidak harus memasukan seni dengan uang seseorang,” tutur Kim Eun Sook.

Sementara itu, meski telah tamat sejak satu minggu yang lalu, drama ‘Goblin’ masih akan menghibur para penggemarnya dengan episode spesial yang akan ditayangkan pada tanggal 4-5 Februari mendatang.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)