home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terlibat dengan Ketiga Paslon, Ini Moderator Debat 3 Pilkada DKI Jakarta 2017

Jumat, 03 Februari 2017 10:00 by fzhchyn | 1605 hits
Tak Terlibat dengan Ketiga Paslon, Ini Moderator Debat 3 Pilkada DKI Jakarta 2017
Image source: cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Debat Pilkada DKI Jakarta 2017 siap kembali digelar untuk yang ketiga kalinya pada Jumat (10/2). Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos pun mengungkapkan siapa orang yang akan menjadi moderator debat kali ini.

Dalam debat pertama, Ira Koesno berhasil mencuri perhatian yang membuat publik ‘salah fokus’. Lalu di debat kedua, KPU memasangkan mantan presenter Tina Talisa dengan Guru Besar Administrasi Publik Universitas Indonesia Eko Prasodjo sebagai moderator.

Untuk debat terakhir, Betty mengatakan jika pemilihan moderator telah disepakati oleh empat stasiun televisi penyelenggara, yakni Kompas TV, Trans Corp, SCTV, dan Jak TV. Dan presenter Alfito Deannova Gintings pun terpilih menjadi moderator.

Baca juga: Punya Keunggulan Masing-masing, Ini Kata Pakar Soal Adu Program Hunian Ahok dan Anies Saat Debat

"Pastikan ini masukan dari pihak media juga. Mereka memilih tentu dari TV penyelenggara. Mereka sepakat dari beberapa nama yang ditawarkan kemudian kami memilih Mas Alfito," ujar Betty di Kantor KPU DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/2) malam, mengutip Kompas.

Dinilai independen dan berpengalaman menjadi presenter membuat Alfito dipilih menjadi moderator. "Dia independen, tidak terlibat dengan pasangan calon mana pun, dan sudah terbiasa membawa acara-acara, host berbagai media," kata Betty. Saat ini, Alfito diketahui menjadi presenter CNN Indonesia. Sebelumnya, ia juga merupakan presenter di SCTV dan TV One.

Adapun tema debat ketiga nanti adalah masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Dari tema tersebut, KPU DKI merinci empat subtema, yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)