home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Tagar #DeleteUber, CEO Uber Mundur dari Dewan Penasihat Ekonomi Donald Trump

Jumat, 03 Februari 2017 11:20 by muthiasp | 1885 hits
Ramai Tagar #DeleteUber, CEO Uber Mundur dari Dewan Penasihat Ekonomi Donald Trump
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Keputusan Donald Trump untuk melarang imigran dari tujuh negara Islam berdampak cukup besar di negaranya, termasuk pada bidang transportasi. Untuk itu, CEO Uber Travis Kalanick menyatakan akan mengundurkan diri dari Dewan Penasihat Ekonomi Presiden Donald Trump.

Melalui surat elektronik yang dikirimkannya kepada karyawan Uber, Kalanick mengatakan sudah membicarakan masalah ini dengan presiden dan memberitahunya bahwa ia tidak akan bisa berpartisipasi di dewan ekonomi. Hal ini dikarenakan adanya tekanan pada bisnis transportasinya.

"Bergabung dengan kelompok tersebut (tim penasihat Trump) tidak berarti (saya) mendukung presiden (Trump) ataupun agendanya tapi, sayangnya, (banyak) orang mengira seperti itu (Kalanick mendukung Trump dan agendanya)," kata Kalanick, mengutip Tempo.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Tekanan berat ini karena supir-supir Uber sendiri menentang kebijakan imigrasi pemerintahan Trump, terlebih banyak diantara mereka yang merupakan warga imigran. Dampaknya banyak pelanggan yang menghapus aplikasi Uber dan ramai menyerukan tagar #DeleteUber.

Kalanick sendiri sebelumnya dijadwalkan menghadiri pertemuan Dewan Penasihat Ekonomi pada Jumat (03/02) ini. Selain Kalanick, Walt Disney Co juga telah mengatakan pimpinannya tidak akan datang karena ada jadwal pertemuan direktur yang sudah dijadwalkan sejak lama.

(mth/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)