home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Kuas, Pelukis Ini Gunakan Pisau Dapur untuk Melukis!

Sabtu, 04 Februari 2017 20:00 by dodo07 | 15439 hits
Bukan Kuas, Pelukis Ini Gunakan Pisau Dapur untuk Melukis!
Image source: salmankhoshroo.com

DREAMERS.ID - Melukis memang menjadi salah satu hobi seru yang kerap digeluti banyak orang untuk melepaskan beban pikiran. Namun, bila pada umumnya orang akan menggunakan kuas untuk menyapukan cat di atas kanvas, maka berbeda dengan seniman asal Iran ini.

Meski baru belajar melukis sejak 2009 secara otodidak, namun hasil karya Salman Khoshroo telah berhasil membuat banyak orang kagum. Namun, tak hanya karena hasilnya, kekaguman netizen juga tertuju pada alat yang ia gunakan untuk melukis.


Image source: salmankhoshroo.com

Dibanding menggunakan kuas seperti pelukis kebanyakan, Khoshroo justru lebih suka melukis dengan bantuan sebilah pisau. Walau demikian, karya seninya pun tak kalah indah dari lukisan yang dibuat dengan kuas.

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Melansir laman Mymodernmet, suasana politik yang terjadi di Iran saat ini membuatnya malas keluar dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk berada di dalam studio. Ternyata karena hal tersebut membuatnya lambat laun, dia pun belajar gaya abstrak, ekspresionisme, dan Fauvisme, "Karya yang saya lukis adalah hasil ekspresi dan identitas dari seseorang," ujarnya.


Image source: salmankhoshroo.com

Sementara itu, ketika ditanya bagaimana caranya melukis dengan bantuan pisau, mulai mengambil cat dengan warna yang sama satu per satu. Lalu ditindih dengan warna lainnya, hingga dibentuk sesuai keinginannya. Tak hanya menggunakan pisau dapur, ia juga kerap menggunakan pisau lainnya dengan beragam bentuk.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)