home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebijakan Resmi Ditolak, Donald Trump Salahkan Hakim Federal Bila Situasi Amerika Dalam Bahaya

Selasa, 07 Februari 2017 10:30 by Dits | 930 hits
Kebijakan Resmi Ditolak, Donald Trump Salahkan Hakim Federal Bila Situasi Amerika Dalam Bahaya
image source: mic.com

DREAMERS.ID - Donald Trump tampak emosi dan memberi kritikan tajam kepada hakim federal yang secara resmi membatalkan kebijakan eksekutifnya. Seperti diketahui, ia menuntut adanya larangan warga imigran dari tujuh negara Muslim (Muslim ban) untuk masuk ke Amerika Serikat. Kritikan tersebut ia katakan saat tengah berlibur di resornya, Mar-a-Lago di Florida.

"Tak bisa dipercaya seorang hakim bisa menempatkan negara kita dalam situasi berbahaya seperti ini. Jika sampai terjadi sesuatu, salahkan dia dan sistem pengadilan. Akan ada banyak orang yang berdatangan. Buruk sekali," kicau Donald Trump di Twitter, seperti mengutip dari Independent, Senin (06/02).

Trump juga menyatakan kalau pengadilan telah membuat pekerjaan para pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri semakin sulit. Keputusan hakim federal AS, James Robart, yang membatalkan sementara kebijakan larangan imigrasi Trump di seluruh wilayah Amerika merupakan bentuk reaksi keras atas kebijakan imigrasi yang baru ditetapkan pekan lalu.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Trump pun tak tinggal diam, ia bersama Menteri Keamanan Dalam Negeri, John Kelly dan Menteri Luar Negeri, Rex Tillerson langsung mengajukan dokumen banding atas keputusan tersebut.

Namun, dokumen yang berjudul 'memerintah pelarangan dan tindak pencegahan atas perintah eksekutif 27 Januari 2017 untuk melindungi bangsa dari masuknya teroris asing ke Amerika Serikat' itu ditolak mentah-mentah oleh pengadilan banding AS.

Departemen Kehakiman juga memutuskan untuk menarik kembali aturan yang telah ditandatangani sejak 27 Januari itu. Atas hal itu, rakyat pun langsung merayakan atas kemenangan tersebut, sejumlah orang yang tertahan di bandara akhirnya dapat bernapas lega dan bisa kembali masuk ke wilayah Amerika Serikat. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)