home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecahkan Rekor Dunia, Pria Ini Koleksi 3000 Lebih Replika Hamburger

Kamis, 09 Februari 2017 02:00 by dodo07 | 3942 hits
Pecahkan Rekor Dunia, Pria Ini Koleksi 3000 Lebih Replika Hamburger
Image source: Guiness World Records

DREAMERS.ID -  Hamburger memang menjadi salah satu makanan populer di seluruh dunia. Meski kini banyak yang telah mengkreasikannya, namun justru membuat makin banyak orang yang menyukai makanan ini. Sangking menggemari hamburger, seorang tinggal di Daytona Beach, Amerika sampai mengoleksi makanan ikonik negeri Paman Sam tersebut dalam bentuk replika.

Melansir laman Delish, seorang pria paruh baya bernama Harry Sperl belum lama ini menjadi perbincangan di media sosial setelah membeberkan koleksinya yang berupa replica hamburger. Bahkan, kini ia pun dikenal dengan nama ‘Hamburger Harry’.


Image source: Guiness World Records

Kecintaannya pada replika makanan ini telah dimulai sejak 26 tahun lalu. Pertama kali, Harry hanya membeli hamburger plastik untuk hiasan. Namun setelah temannya memintanya mengoleksi semua memorabillia hamburger iapun jadi serius mengoleksinya. Bahkan, sekarang Harry punya kopeks yang lengkap. 


Image source: Guiness World Records

Dan dari koleksinya yang total berjumlah 3724 ini, sepeda motor Harley Davidson tahun 1987 dengan bentuk hamburger lah yang paling menarik perhatian. Kabarnya, Harry perlu waktu 2 tahun untuk mengubahnya menjadi bentuk burger lengkap dengan stang berbentuk acar, cover per berbentuk botol saus tomat dan irisan bawang sebagai penutup sisi ban. 

Atas ketekunannya mengoleksi ribuan hamburger ini, Harry pun sempat mendapat gelar Guiness World Record sebagai Largest Collection of Hamburger Related Items. Walau demikian, pria berjenggot putih mengakui jika ia perlu merogoh kantung dalam-dalam untuk mengoleksi seluruh replika hamburger hingga sebanyak ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)