home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'

Kamis, 09 Februari 2017 14:00 by Dits | 4085 hits
Susul Siri dan Google Assistant, Samsung Rilis Asisten Virtual 'Bixby'
image source: Tech Times

DREAMERS.ID - Samsung siap merilis seri ponsel teranyarnya, Samsung Galaxy S8 yang kabarnya akan dijual di Indonesia pada April mendatang. Terkait perilisannya, sebuah kabar berhembus kencang menyebut kalau ponsel pintar tersebut memiliki aplikasi asisten virtual layaknya Siri dan Google Assistant.

Mengutip dari Phone Arena via Merdeka, aplikasi asisten virtual tersebut bernama Bixby, secara langsung Bixby dapat memahami 5 bahasa sekaligus termasuk bahasa Korea dan bahasa Mandarin. Menariknya, berbeda dengan Siri dan Google Assistant, asisten virtual ini memiliki tombol fisik individual di Samsung Galaxy S8 untuk mempermudah para pengguna.

Menurut laporan yang dihimpun, Bixby tak hanya disematkan di tiap laman antarmuka Galaxy S8 plus aplikasi individualnya yang tersedia, namun Bixby juga akan diletakkan ke perangkat wearables, serta jaringan perlengkapan Smart Home. Bixby dibuat dengan 'ciri khas' sebagai aplikasi asisten yang lebih interaktif, lebih cerdas, serta lebih menarik dengan melibatkan pengguna sepenuhnya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Seperti diketahui, Samsung memang sangat ambisius untuk ponsel pintarnya kali ini, mereka sangat memfokuskan pada sektor kecerdasan buatan. Hal itu terlihat saat Samsung mengakuisisi Viv Labs, sebuah platform kecerdasan buatan yang berfokus di AI assistant.

Viv Labs merupakan platform yang dimiliki oleh 3 orang pembuat Siri yakni Dag Kittlaus, Adam Cheyer and Chris Brigham. Siri lantas diakusisi oleh Apple pada tahun 2010 lalu. So, mungkinkah Bixby bisa menyaingi Siri dan Google Assistant? Kita tunggu saja ya Dreamers perilisannya!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)