home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Kembali Jadi Gubernur DKI Jakarta, Inilah Momen Menarik di Sertijab Ahok-Sumarsono

Sabtu, 11 Februari 2017 19:38 by dodo07 | 3183 hits
Resmi Kembali Jadi Gubernur DKI Jakarta, Inilah Momen Menarik di Sertijab Ahok-Sumarsono
Image source: detik

DREAMERS.ID - Meski masih berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Kemendagri Tjahjo Kumolo pada Jumat (10/2) mengumumkan jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih akan aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta selama belum ada tuntutan jaksa setelah masa cutinya berakhir di tanggal 11 Februari.

Merujuk pada jadwal, serah-terima jabatan alias sertijab antara Ahok dengan Plt Gubernur Sumarsono (Soni) dilaksanakan pada Sabtu (11/2) sekitar pukul 15.35 WIB di Balai Kota DKI, Jakarta. Tak hanya keduanya, tak lama pasangan Ahok dalam Pilkada 2017, Djarot dilaporkan turut datang.


Image source: detik

Namun, di balik kegiatan tersebut, kabarnya awak media sempat menangkap adanya momen menarik yang terjadi ketika ketiganya bertemu sebelum sertijab. Dimana kala itu, Ahok yang mengenakan batik cokelat dan Soni mengenakan batik ungu melakukan salam komando. Lalu, muncul Djarot dengan mengenakan kemeja warna hitam yang langsung ikutan melakukan salam komanado, melansir dari Detik.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Setelah sertijab, Ahok resmi kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah sempat cuti selama masa kampanye Pilgub DKI. Meski ternyata menuai kontroversi di masyarakat, Mendagri tak mau melakukannya lantaran belum adanya kepastian tuntutan.

"Apabila belum ada kepastian tuntutan lamanya ancaman penjara kepada Ahok hingga tanggal 11 Februari 2017 yang merupakan masa akhir cuti kampanye selaku petahana, Kemendagri tidak mengusulkan pemberhentian sementara Ahok sebagai Gubernur DKI," tutupnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)