home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibantu Massa Aksi 112, Begini Komentar Pengantin yang Menikah Di Katedral

Sabtu, 11 Februari 2017 20:16 by tyassss | 4212 hits
Dibantu Massa Aksi 112, Begini Komentar Pengantin yang Menikah Di Katedral
Image source: liputan6

DREAMERS.ID - Terkait dengan hari pernikahannya yang terbentur dengan aksi 112, pasangan pengantin yang hari ini melangsungkan pernikahannya di Gereja Katedral pada hari ini (11/02) ternyata tak merasa terhalangi maupun terganggu. Karena massa aksi 112 menunjukan sikap toleransinya dengan membantu kedua mempelai.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, karena kondisi jalan di depan Katedral telah dipadati massa, kendaraan yang mengantar pengantin dan rombongan hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng. Mereka pun akhirnya berjalan kaki hingga Katedral. 

Namun, sejumlah massa yang berada di sekitar katedral berinisiatif memberi jalan, mengawal memayungkan pengantin dan rombongannya hingga ke depan pintu Gereja Katedral karena kondisi hujan.

Baca juga: Tunjukan Toleransi, Massa Aksi 112 Kawal dan Payungi Pasangan Pengantin ke Katedral

Sikap massa 112 ini pun membuat sang mempelai pria Asido terkesan. Ia mengaku kagum dengan toleransi dan penghargaan yang diberikan kepada massa aksi 112. "Saya merasa excited dengan aksi ini, sangat toleransi. Dan saya dikawal dengan massa sampai sini (Gereja Katedral)," ucap Asido usai menjalani pemberkatan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2), mengutip Liputan6.

Ia mengaku baru mengetahui adanya aksi 112 pada Jumat 10 Februari kemarin. Asido dan pasangannya, Filicia, sempat merasa khawatir. Namun ia pasrah dan tetap akan melangsungkan acara yang telah direncakan sejak cukup lama.

Asido juga mengatakan bahwa pihak keluarganya juga tidak merasa terganggu dengan aksi ini dan ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan massa aksi 112 yang turut mengawal rombongan menuju Gererja Katedral yang sudah di padati massa. 

(tys/liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)