home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perluas Ekspor K-Drama, Pemerintah Korsel Akan Gelar Forum Regulasi Penyiaran Islam di Bandung

Senin, 13 Februari 2017 16:50 by muthiasp | 2073 hits
Perluas Ekspor K-Drama, Pemerintah Korsel Akan Gelar Forum Regulasi Penyiaran Islam di Bandung
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Gelombang budaya Korea Selatan atau hallyu wave memang sudah lama menyebar di Indonesia, terutama K-Pop dan K-Drama. Untuk itu, pemerintahnya gencar untuk terus mempromosikan aset budaya mereka tersebut, salah satunya di Indonesia.

Dilansir dari Yonhap News (13/02), sejak diterapkan larangan masuknya konten dan para pelaku hiburan Korea di Tiongkok dalam beberapa bulan terakhir, sektor ekspor konten tayangan drama kesana menjadi mati suri. Kepala Komisi Penyiaran Korsel Choi Sung Joon pun berencana melebarkan pasar dengan menyasar negara-negara Islam.

Komisi Penyiaran Korsel mengatakan akan membuat Organization of Islamic Cooperation Broadcasting Regulatory Authorities Forum (IBRAF), yang rencananya akan dibuka akhir Februari ini di Bandung, Indonesia. Sekitar 57 perwakilan negara Islam akan menghadiri forum ini.

Baca juga: Lebih dari 1 Juta Turis Asing Datang ke Korsel Berkat Hallyu, BTS Puncaki Survei Popularitas

Choi Sung Joon dijadwalkan akan memulai perjalanannya ke Thailand dan Indonesia bulan depan dan menandatangani perjanjian untuk memperluas pertukaran dan kerjasama di bidang penyiaran dengan rekan-rekan komisi di kedua negara.

Selain itu, Choi juga menambahkan bahwa ia akan menawarkan bantuan di bidang perencanaan, produksi, dan pendanaan sehingga mereka dapat tumbuh secara global, “Kami akan membuat sistem pendukung yang komprehensif untuk membantu perusahaan produksi membuat konten siaran yang tepat”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)