home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebiasaan yang Perlu Dilakukan Agar Terhindar dari Penyakit Musim Hujan

Selasa, 21 Februari 2017 15:30 by fzhchyn | 3112 hits
Kebiasaan yang Perlu Dilakukan Agar Terhindar dari Penyakit Musim Hujan
Image source: Financial Times

DREAMERS.ID - Belakangan, cuaca di beberapa daerah di Indonesia tengah dilanda hujan merata. Biasanya, tubuh manusia akan lebih mudah terserang penyakit di saat-saat seperti ini. Selain disebabkan karena kurangnya sinar matahari, kuman dan bakteri juga mudah berkembang di udara yang lembab.

Penyakit seperti batuk, flu, dan demam adalah beberapa diantara yang sering menghampiri saat musim hujan tiba. Tapi jangan sampai musim hujan mengganggu kesehatan dan mengacaukan jadwal kegiatan sehari-harimu ya Dreamers. Untuk itu, perlu melakukan hal-hal berikut sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir terserang penyakit saat musim hujan.

1. Tidur cukup

Faktanya, waktu tidur yang cukup dibutuhkan untuk menjaga kondisi tubuh yang sehat. Tak hanya membantu tetap terjaga sepanjang hari, tidur yang cukup juga membuat sistem kekebalan tubuh kita tetap kuat. Tidurlah setidaknya 7-8 jam setiap malam.

2. Konsumsi vitamin

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Mengkonsumsi vitamin C setiap hari akan membantu mencegah flu karena bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan jangan menunggu tubuh sakit baru mengkonsumsinya. Jadi, sebaiknya mulai menyediakan banyak buah dan sayuran di rumah. Selain vitamin C, konsumsilah juga multivitamin untuk menghindari penyakit-penyakit ringan lainnya.

3. Banyak minum air putih

Kamu pasti sering mendengar anjuran untuk minum air putih sebanyak delapan gelas perharinya. Mengkonsumsi air putih dengan kadar yang cukup setiap harinya memang dibutuhkan untuk membersihkan sisitem dalam tubuh. Selain itu, hal ini juga berguna untuk menjaga pencernaan dan membuat kulit tetap terhidrasi.

4. Olahraga dan jangan stres

Berolahraga sangat sehat bagi tubuh karena banyak hal. Dengan berolahraga rutin, kita bukan hanya melatih otot dan kekuatan, tetapi juga membuat sistem kekebalan tubuh semakin baik.  Olahraga juga bisa menghindarkan kita dari stres yang memang memiliki dampak kurang baik untuk kesehatan. Jika kita tidur cukup dan berolahraga teratur, tingkat stres pun akan berkurang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)