home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minta Maaf dan Klarifikasi, Inilah Pihak yang Bertanggung Jawab Atas Insiden 'Salah Sebut' Oscar

Senin, 27 Februari 2017 20:00 by reinasoebisono | 4380 hits
Minta Maaf dan Klarifikasi, Inilah Pihak yang Bertanggung Jawab Atas Insiden 'Salah Sebut' Oscar
Image source: Spin

DREAMERS.ID - Meski telah selesai digelar dan para nominator hingga tamu undangan sedang berpesta merayakan kemenangan di Academy Awards ke-89, publik tetap mempertanyakan siapa yang bertanggung jawab atas insiden fatal kesalahan penyebutan Film Terbaik di puncak acara.

Pihak yang bertanggung jawab penuh pun akhirnya angkat bicara dan menyampaikan permohonan maaf atas kejadian memalukan tersebut. Adalah Lembaga Keuangan dan Audit PriceWaterhouseCoopers atau yang dikenal dengan sebutan PwC.

Fyi, PwC telah 80 tahun menangani administrasi Oscars mulai dari pemungutan suara pemenang, hingga pendistribusian dan kerahasiaan hasil hingga ke tangan para presenter acara yang berada di bawah naungan Academy of Motion Pictures Arts and Sciences.


Mahershala Ali (Moonlight) dan Ryan Gosling (La La Land) bersama di atas panggung (The Huffington Post)

Setelah pemungutan suara selesai ditabulasi, dua orang akuntan senior akan menghafal setiap pemenang, diulangi, menghafal setiap pemenang untuk ditulis dan dicetak ke amplop rahasia yang dimasukkan ke dalam 2 koper spesial.

Baca juga: 'A Taxi Driver' Akan Bersaing di Ajang Oscar 2017 Sebagai Film Bahasa Asing Terbaik

PwC mengungkapkan jika tas-tas tersebut berada di backstage di mana setiap amplopnya diberikan kepada presenter bertugas sebelum mereka berjalan ke atas panggung dan mengumumkan pemenang. Sayangnya, Warren Beatty dan Faye Dunaway menyebut ‘La La Land’ sebagai Film Terbaik yang harusnya menjadi milik ‘Moonlight’ karena salah memegang amplop.

“Kedua presenter diberikan kategori amplop yang salah, dan ketika disadari (kami) langsung memperbaikinya,” kata pernyataan resmi PwC. “Kami sedang menginvestigasi bagaimana ini bisa terjadi dan sangat menyesal dengan apa yang telah terjadi,”

“Kami mengapresiasi apiknya para nominator, The Academy Awards, (host) Jimmy Kimmel yang telah menangani situasi.” lanjut pernyataan tersebut.


Koper dari PwC yang berisi amplop dengan nama-nama pemenang (CNN)

Belum disebutkan apakah memang ada individu yang bertanggungjawab soal hal ini, namun diperkirakan ada satu orang yaitu Brian Cullinan yang juga seorang eksekutif PwC. Ia membawa tas kedua dan sempat mengunggahnya ke Twitter saat akan menuju tempat digelarnya Oscar. Sayangnya, setelah kehebohan ini terjadi pada Minggu (26/2) malam waktu setempat, seluruh foto-foto terkait Oscar sudah dihapus dari akun Cullinan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)