home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layar Lebih Luas, LG G6 Juga Dilengkapi Fitur Unggulan Lainnya

Selasa, 28 Februari 2017 14:30 by fzhchyn | 7158 hits
Layar Lebih Luas, LG G6 Juga Dilengkapi Fitur Unggulan Lainnya
Image source: PC Advisor

DREAMERS.ID - Ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar di Barcelona, Spanyol masih berlangsung di pekan ini. Para produsen pun ramai-ramai memperkenalkan perangkat dan teknologi terbaru mereka, termasuk LG dengan smartphone anyarnya yaitu G6.

LG  G6 merupakan penerus dari G5, ponsel modular yang memiliki berbagai komponen terpisah untuk menambahkan fitur tertentu yang dirilis tahun lalu. Namun konsep unik tersebut benar-benar ditinggalkan, menjadikan G6 layaknya smartpone biasa.


Image source: Gizmag

Meski begitu, bukan berarti LG tak menawarkan hal istimewa di perangkat barunya ini. G6 sendiri memang dirancang agar menjadi ponsel berukuran besar yang enak dipakai hanya dengan satu tangan. Caranya dengan mengurangi ukuran bazel atau kerangka yang mengelilingi layar.

Ponsel ini memiliki layar 5,7 inci. Namun, bezel-nya begitu tipis, sehingga layarnya terasa lebih luas jika dibandingkan dengan iPhone 7 Plus atau Google Pixel XL. Layar ponsel ini memiliki aspek rasio 18:9 dan resolusi 2,880x1,440px untuk kepadatan pixel 565ppi. Layar yang disebut ‘full-vision’ juga sudah dilengkapi perlindungan air dan debu ditambah beberapa desain tahan benturan.


Image source: The Next Web

Baca juga: LG Luncurkan Laptop Edisi Terbatas NewJeans Seharga Rp 32 Juta

Keunggulan lain dari G6 adalah sudah dilengkapi dengan Google Assistant. Teknologi ini akan menggantikan Google Now dan opsi Voice Search. Dengan AI (Artificial Inteligence) atau kecerdasan buatan ini pengguna bisa mendapatkan jawaban cepat, mengelola tugas-tugas sehari-hari, menikmati musik dan video terbaik, dan pencarian yang lebih cepat dan efisien dari sebelumnya.

Sedangkan untuk urusan kamera, G6 memiliki kamera 13 MP di bagian belakang dengan kemampuan mengambil sudut lebar (125°FOV), dan kamera depan 5MP 100°FOV. Sayangnya G6 hanya didukung oleh chipset Snapdragon 821, tapi perangkat ini juga dilengkapi 'pipa panas canggih' dengan pelat tembaga di atas chip telah untuk mengusir panas dengan cepat.

LG G6 didukung RAM 4GB dan penyimpanan 32GB atau 64GB, tergantung wilayah pemasaran. Selain itu, slot microSD akan memungkinkan untuk ekspansi. G6 juga sudah memakai Android 7.0 Nougat.

(fzh/Kompas/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)