home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bak Markas Militer, Jay Park Ungkap Kerasnya Sistem Trainee di JYP Entertainment

Selasa, 28 Februari 2017 19:43 by muthiasp | 3828 hits
Bak Markas Militer, Jay Park Ungkap Kerasnya Sistem Trainee di JYP Entertainment
Image source: etnews

DREAMERS.ID - Jay Park diketahui sedang aktif membangun karirnya di Amerika. Pada sebuah kesempatan wawancara dengan podcast disana, jawaban mantan member 2PM ini saat ditanya soal masa lalunya sejak trainee hingga akhirnya debut dibawah JYP Entertainment cukup mengejutkan.

Pria bernama asli Park Jae Bum ini menceritakan dahulu dia berpikir akan mudah menghasilkan uang, ternyata perubahan drastis dari kehidupannya saat mengawali masa trainee sangat sulit. Kreativitas dan kemampuan individu seperti ‘dibunuh’ perlahan lewat sistem trainee yang sudah ditetapkan oleh agensi.

“Dulu aku berpikir sangat naif aku akan menghasilkan uang dan kembali. Lalu aku kesana dan berlatih selama 3,5 tahun, mendapatkan pelatihan vokal dan tari. Seperti pelatihan militer. Banyak membantu, namun juga membunuh passion dan kreativitas. Seperti diprogram, bernyanyi seperti ini, lakukan seperti ini. Jadi seperti kau kehilangan jati diri”.

Baca juga: Jessi dan Jay Park Kompak Bungkam Isu Putus Kontrak dengan MORE VISION

Diantara masa sulit tersebut, Jay Park mengatakan dirinya beberapa kali menangis karena stress. Ia juga mengungkapkan lebih detil bahwa di JYP Entertainment ada kekerasan verbal dan fisik jika tidak dapat menyanyi atau menari dengan benar.

“Dengan cara Korea, kau tahu? Sekarang tidak seperti itu, sekarang lebih baik. Saat itu, mereka tidak melakukannya padaku karena aku sangat baik dalam menari, tapi (dilakukan pada) teman di sebelahku. Dia melakukan kesalahan dan bokongnya dipukul,” ungkapnya.

Namun, penyanyi kelahiran Amerika ini tetap mengakui bahwa proses yang dilaluinya itu lah yang bisa membuatnya seperti sekarang.

(mth/Koreaboo)

Komentar
  • HOT !
    HYBE telah membagikan tanggapannya terhadap konferensi pers yang diadakan oleh CEO ADOR Min Hee Jin pada 25 April untuk menyampaikan pandangannya mengenai konflik mereka....
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)