home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Perhatikan Hal-hal yang Bisa Buat Program Diet Gagal

Kamis, 02 Maret 2017 13:00 by Dits | 2973 hits
Yuk Perhatikan Hal-hal yang Bisa Buat Program Diet Gagal
image source: Vegan Weight Loss Mentor

DREAMERS.ID - Sebagian orang mungkin cuek dengan pola makan yang tak beraturan karena tak harus memikirkan berat badan, sebagian lagi justru berusaha keras untuk menurunkan dan menjaga berat badan agar tetap terlihat langsing dengan melakukan diet.

Tapi kadang, diet yang dilakukan tidak pernah berhasil, atau bahkan berat badan semakin bertambah. Jika seperti itu, pasti ada yang salah dalam pelaksanaan diet atau sistem dalam tubuh. melansir Vemale, berikut adalah beberapa alasan yang mungkin membuat program dietmu gagal.

1. Diet tidak dilakukan dengan benar

Semua program diet pasti memiliki aturan yang harus dipatuhui agar tujuan penurunan berat badan tercapai. Jadi jangan heran kalau diet yang kamu jalani dilakukan asal-asalan seperti tidak makan sama sekali atau menghindari satu jenis makanan tertentu tidak membantu dalam menurunkan berat badan.

Taati aturan diet dan disiplin dengan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Kecuali jika kamu punya kondisi kesehatan khusus yang menyulitkan proses penurunan berat badan, kamu perlu saran ahli diet.

2. Genetik

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Ini dia yang biasanya dibicarakan banyak orang, kamu punya turunan kurus atau cenderung mudah gemuk. Jika keluargamu punya kecenderungan mudah gemuk, diet yang dilakukan juga harus lebih intens karena beberapa diet mungkin tidak akan mudah dilakukan dengan gen gemuk.

3. Tidak olahraga

Jangan karena sudah melakukan diet, kamu jadi tidak berolahraga. Dengan tetap melakukan olahraga, justru kamu akan lebih cepat dan mudah mencapai tujuan menurunkan berat badan. setidaknya lakukan olahraga dua kali seminggu.

4. Kerusakan metabolisme

Karena terlalu seringnya kamu melakukan diet dan berubah-ubah metode, tubuh juga akan mengalami banyak perubahan dan jika tubuh tidak kuat, kamu bisa mengalami kerusakan metabolisme dan hal inilah yang menyebabkan dietmu tak berhasil.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)