home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suka Sup Tulang Sapi? Mampir Yuk di Restoran Tradisional Bergaya Seoul Pertama Ini!

Selasa, 07 Maret 2017 14:00 by dodo07 | 3214 hits
Suka Sup Tulang Sapi? Mampir Yuk di Restoran Tradisional Bergaya Seoul Pertama Ini!
Image source: visit korea

DREAMERS.ID - Penggemar kuliner Korea memang kini telah menyebar hampir ke seluruh dunia karena berbagai aspek. Namun, ketika berbicara soal sup, banyak dari mereka hanya mengetahui jika sup asal negeri ginseng ini adalah Samgyetang (sup daging ayam) dan Samgyeopsal (sup daging babi), padahal ada satu jenis sup daging lagi yang juga tak kalah lezat bernama Seolleongtang.

Seolleongtang sendiri adalah sup yang berisi tulang sapi. Makanan ini sebenarnya cukup populer di Korea, namun, karena harganya yang terbilang mahal membuat banyak orang lebih memilih membeli Samgyetang atau Samgyeopsal saja.


Image source: visit korea

Namun, jika kamu penasaran bagaimana rasa dari Seolleongtang ini, pastikan untuk datang ke salah satu restoran di Gwangju bernama Jonggajip Seolleongtang jika berkesempatan datang ke Korea. Jonggajip Seolleongtang sendiri merupakan restoran sup tradisional gaya Seoul pertama yang berdiri di daerah Gwangju.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Semua makanan yang dijual disini terbuat dari 100% kaldu tulang sapi murni dan ditambah dengan bumbu berkualitas tinggi. Hal ini lah yang menjadi kunci dari semangku sup tulang sapi ini mempunyai kualitas rasa terbaik.


Image source: visit korea

Selain Seolleongtang, Jonggajip Seolleongtang juga memiliki beberapa menu lain yang bahan pembuatannya masih berhubungan dengan sapi seperti Dogani tang (sup sendi lutut sapi), Kkori gomtang (sup buntut sapi) hingga Tteokmandu seolleongtang (sup tulang sapi dengan potongan kue beras dan pangsit).

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)