home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Hari Perempuan Internasional, Bandara Ini Ganti Nama Selama 10 Hari

Rabu, 08 Maret 2017 11:38 by Dits | 1339 hits
Peringati Hari Perempuan Internasional, Bandara Ini Ganti Nama Selama 10 Hari
image source: cnn.com

DREAMERS.ID - Tepat pada hari ini, Rabu (8/3), seluruh dunia memperingati Hari Perempuan Internasional. Berbagai cara dilakukan untuk memperingatinya seperti yang dilakukan bandara di Rio de Janeiro, Brazil yang akan mengganti namanya selama 10 hari.

Dalam rangka Hari Perempuan Internasional, bandara utama di Rio de Janeiro akan mengganti namanya menajdi Bandara Maria da Penha. Sosok Maria da Penh merupakan salah satu tokoh aktivis anti kekerasan terhadap peremuan.

Lebih lanjut, selain pergantian nama bandara, dua penerbangan di Brasil juga akan dilakukan oleh pilot dan awak kabin yang isinya adalah perempuan. Hal itu diungkapan oleh seorang juru bicara bandara, Bianca Ferreira.

Baca juga: BLACKPINK dan Penulis Kim Eun Hee Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Dunia Hiburan Global

"Untuk membangkitkan diskusi tentang pertanyaan yang berkaitan dengan hak-hak perempuan dengan mengambil keuntungan lokasi bandara yang memiliki jumlah orang melintasi terminal yang tinggi setiap hari," ucapnya dalam pernyataan seperti mengutip AFP.


Maria da Penha (image source: gvnews.com.br)

Sebagai informasi, Maria da Penha adalah aktivis yang selamat dari tembakan dan setrum brutal yang dilakukan suaminya. Ia lalu mencari keadilan dengan memperjuangkannya melalui pengadilan. Usahanya tersebut lantas membuat namanya dikenal pada tahun 2006 dalam undang-undang sebagai "Hukum Maria da Penha" yang mengatur tentang kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan.

Brazil merupakan salah satu negara paling tinggi tingkat pelanggaran hak-hak perempuan di dunia, pelecehan fisik dan kekerasan adalah masalah utama di tempat umum. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun lalu mengungkap sekitar 4.757 wanita dibunuh pada tahun 2014. Jumlah itu ternyata lebih besar 11,6 persen dibanding dekade sebelumnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)