home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Segera Hentikan Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Punya Kulit Cantik dan Sehat

Rabu, 08 Maret 2017 18:10 by fzhchyn | 5473 hits
Segera Hentikan Kebiasaan Buruk Ini Jika Ingin Punya Kulit Cantik dan Sehat
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Cantik atau tidaknya kulit tidak bisa diukur dari tone atau warnanya saja. Agar terlihat cantik, kulit harus bersih dan sehat terlebih dahulu. Namun kadang kita sering melakukan kebiasaan yang justru menyebabkan kulit kusam dan terlihat tidak segar.

Perawatan dari luar seperti menggunakan makeup mungkin bisa menutupi kulit wajah yang kusam, tapi dari dalam tetap saja kulit sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Nah untuk mengatasi masalah ini, kita perlu mengetahui 'akar permasalahannya' yaitu gaya hidup yang kurang sehat.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang harus kamu hentikan agar kulit wajah tak kusam sehingga terlihat sehat dan cerah.

1. Tidak pernah menggosok wajah

Tak hanya kulit di tubuh saja yang memiliki kotoran yang menempel alias daki dan sel-sel kulit mati. Wajahmu juga sama memilikinya dan perlu digosok untuk menghilangkannya. Tapi perlu diingat kalau kulit wajah lebih halus dan sensitif dibandingkan kulit di bagian tubuh lain jadi perlu handuk atau alat yang lebih halus untuk menggosoknya.

2. Tidak pakai pelembab

Tak peduli jenis kulitmu, menggunakan pelembab adalah hal wajib. Hanya saja kamu perlu memilih bahan dasarnya yang cocok untuk kulit, seperti air atau minyak. Selain untuk melembabkan, pelembab atau krim anti-UV juga bisa menghindarkan kulit dari sengatan matahari dan debu yang membuat wajah kusam.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

3. Kurang cairan

Asupan cairan, khususnya dari air putih sangat penting untuk menghidrasi kulit. Jika tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan, maka efeknya akan terlihat pada penampilan kulit sebagai bagian tubuh yang terluar.

4. Kurang tidur

Nah kebiasaan buruk ini juga sering dilakukan oleh orang-orang di jaman sekarang. Meski banyak aktivitas, memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas itu sangat penting, tak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Selain itu, kurang istirahat juga bisa mengacaukan proses regenerasi kulit pada malam hari. Tak heran jika kulit akan cepat kendur jika sering begadang.

5. Merokok

Jika diteliti, kulit seorang perokok cenderung lebih jelek dari mereka yang tidak merokok. Hal ini dikarenakan kandungan rokok yang berbahaya akan merusak sel-sel kulit dan menjadikannya tampak kusam dan tak sehat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)