home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, Seluruh Penerbangan Internasional Soekarno-Hatta Akan Pindah ke Terminal 3 di Bulan Ini

Senin, 13 Maret 2017 10:50 by reinasoebisono | 1454 hits
Catat, Seluruh Penerbangan Internasional Soekarno-Hatta Akan Pindah ke Terminal 3 di Bulan Ini
Image source: Reservasi

DREAMERS.ID - Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta digadang-gadang karena fasilitas dan peampakannya yang modern serta futuristik. Meski setelah berdirinya bangunan itu masih sepi, namun aktivitas bandara akan semakin terpusat di sana.

Melansir Liputan6, penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta akan pindah semuanya ke Terminal 3. Namun Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan perpindahan penerbangan internasional tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya, penerbangan internasional berada di Terminal 2D dan 2E. Di tahap pertama, penerbangan internasional milik Garuda Indonesia yang akan pindah ke Terminal 3, baru maskapai lain menyusul hingga selesai pada Juli mendatang.

Baca juga: Ketahui 8 Maskapai yang Pindah Ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

"Untuk internasional bertahap, tadi Pak Awal (Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin) sampaikan ada dua tahap. Kita akan upayakan April tahap pertama Garuda. Itu pindah dulu," ujar Budi Karya. “Baru nanti akan pindah semua Juli,"

Lebih lanjut, maskapai pertama yang melakukan penerbangan dari terminal ramah lingkungan ini adalah Garuda Indonesia dengan tujuan Jakarta-Jayapura. Hingga kini, seluruh penerbangan domestik Garuda pun sudah pindah dan beroperasi di terminal tersebut.

Pemindahan secara bertahap ini juga diharapkan beriringan dengan sosialisasi agar para calon penumpang mengetahui perpindahan lokasi terminal, terutama keberangkatan. Karena banyak yang mengeluhkan awalnya mereka tak tahu jika penerbangan domestik Garuda Indonesia ternyata sudah pindah semua ke Terminal 3 Ultimate.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)