home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salam Terakhir, Antrian Sholat Jenazah Alm KH Hasyim Muzadi Capai 19 Gelombang

Kamis, 16 Maret 2017 12:00 by reinasoebisono | 1447 hits
Salam Terakhir, Antrian Sholat Jenazah Alm KH Hasyim Muzadi Capai 19 Gelombang
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sosok mendiang Hasyim Muzadi yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Nahdlatul Ulama atau NU sangat berkesan di mata masyarakat. Selain banyaknya ucapan bela sungkawa dari pejabat negara dan netizen, antrian warga untuk Sholat Jenazah pun mencengangkan.

Sebelum diterbangkan ke Depok untuk dimakamkan di Kompleks Pondok Al Hikam 2, jenazah KH. Hasyim Muzadi disemayamkan di Pondok Mahasiswa Al Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang. Hingga pukul 10.30 melansir Merdeka, sudah 19 gelombang warga yang melakukan Sholat jenazah.


Image source: Merdeka

Jenazah diberangkat dari rumah duka menuju Bandara Abdulrachman Saleh Malang menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat Hercules. Pemakaman dilakukan secara militer dan akan dipimpin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca juga: Baru Dijenguk Jokowi, Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

Sementara untuk upacara pemberangkatan jenazah, Pangdam V/Brawijaya dijadwalkan menjadi inspektur upacara. Pihak keluarga yang diwakili anak pertama Hasyim Muzadi, Abdul Halim mengaku keluarga menyerahkan persoalan pemakaman pada pemerintah. Pihaknya akan mengikuti sesuai ketentuan.


Alm. KH. Hasyim Muzadi

"Saya serahkan pada yang berwenang dalam hal ini Wali Kota, pangdam dan lain sebagainya," kata Halim di sela menerima para tamu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)