home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digandeng Partai Nasdem, Ridwan Kamil Siap Jadi Gubernur Jawa Barat

Senin, 20 Maret 2017 10:50 by Dits | 1027 hits
Digandeng Partai Nasdem, Ridwan Kamil Siap Jadi Gubernur Jawa Barat
image source: ANTARA News

DREAMERS.ID -Sosok Ridwan Kamil memang menuai banyak pujian selama menjabat sebagai Walikota Bandung. Hasil kerja nyata dirinya diapresiasi dan dicintai oleh warganya. Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Walikota berhembus kabar kalau dirinya bersiap melaju ke posisi yang lebih tinggi yakni Gubernur Jawa Barat.

Kabar tersebut ternyata benar, Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Minggu (19/3) kemarin mendeklarasikan kalau Walikota Bandung, M Ridwan Kamil akan maju sebagai calon Gubernur yang mereka dukung dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat Periode 2018-2023.

Hal tersebut diungkapkan melalui sebuah acara yang digelar di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega Bandung. Sebuah surat rekomendasi partai mengenai pencalonan gubernur Jawa Barat diserahkan kepada Ridwan Kamil oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa.

Baca juga: Puan Maharani Tegaskan AHY & Ridwan Kamil Tak Akan Mungkin Jadi Cawapres Ganjar


Saan mengatakan kalau hal tersebut adalah momen bersejarah bagi Partai Nasdem, karena pemilihan kepala daerah dijadikan sebuah misi utama untuk memilih pemimpin terbaik di daerahnya masing-masing. Terlebih lagi, dalam mencari pemimpin terbaik, Partai Nasdem tidak menggunakan mahar untuk menghindari biaya politik tinggi.

"Dan hari ini NasDem telah menemukan putra terbaik dari Jawa Barat untuk menjadi calon gubernurnya," kata Saan mengutip Antara, Senin (20/3).

"NasDem ingin mengurangi beban politik kepala daerah karena NasDem tidak mau kepala daerahnya melakukan perbuatan tercela. Politik tanpa mahar bukan sekadar slogan, tapi dibuktikan di Pilkada 2015, 2017 dan 2018," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)