home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Penampilan, Penelitian Juga Sebut Operasi Plastik Mengubah Kepribadian Seseorang

Rabu, 22 Maret 2017 15:47 by fzhchyn | 4016 hits
Tak Hanya Penampilan, Penelitian Juga Sebut Operasi Plastik Mengubah Kepribadian Seseorang
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Salah satu alasan mengapa orang melakukan operasi plastik (oplas) atau prosedur perbaikan pada bagian wajah adalah untuk mendapatkan penampilan yang lebih cantik atau tampan. Namun tak sedikit juga yang melakukannya karena alasan kesehatan.

Tak sekadar memberikan perubahan di ‘permukaan’, oplas ternyata memiliki efek yang yang lebih ‘dalam’ pada seseorang yang melakukannya. Dalam penelitian yang belum lama ini diterbitkan dalam ‘Journal of Korean Beauty Society’, terungkap bahwa sembilan dari 10 perempuan yang menjalani oplas mengalami perubahan kepribadian mereka.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh satu profesor dari Sookmyung Women University dan satu dari Sungshin Women University tersebut, lebih dari 90 persen dari 402 perempuan berusia 20-an yang melakukan operasi plastik antara bulan September hingga Oktober 2014 memiliki perubahan kepribadian.

Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pada penampilan mereka sebelum operasi adalah 2,9 dari 5. Angka tersebut melonjak ke 3,53 setelah operasi, mencerminkan meningkatnya kepercayaan diri.

Ketika ditanya mengapa mereka menjalani operasi, 59 persen responden mengatakan hal itu dikarenakan "mereka tidak puas dengan penampilan mereka," diikuti dengan alasan "untuk mencegah penuaan" sebanyak 20 persen.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

Dari banyaknya prosedur perbaikan, sebanyak 60 persen responden melakukan operasi kelopak mata ganda, diikuti dengan sayatan untuk membuat mata lebih besar sebanyak 14 persen. Lalu 50 persen melakukan penajaman hidung, serta operasi V-line dan pengurangan tulang pipi masing-masing sebanyak 35 persen dan 30 persen.

Hampir 30 persen responden mengatakan mereka menderita efek samping dari operasi. "Memar dan pembengkakan" menyumbang 39 persen, "pigmentasi" 14 persen dan "asimetri wajah" 11 persen.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)