home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Koneksi, Teroris yang Ditangkap di Cikarang Juga Danai Aksi Bom Thamrin?

Jumat, 24 Maret 2017 23:00 by reinasoebisono | 1229 hits
Punya Koneksi, Teroris yang Ditangkap di Cikarang Juga Danai Aksi Bom Thamrin?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Kepolisian telah menangkap sederet terduga teroris di berbagai daerah. Yang pertama diketahui adalah 4 terduga ditangkap di kawasan Ciwandan, Cilegon, Banten pada Kamis (23/3) siang kemarin. Tak hanya itu, polisi juga menangkap beberapa terduga teroris pada hari yang sama.

Sekitar pukul 08.10, meringkus satu orang berinisial M yang berusia 45 tahun di Pandeglang. Yang bersangkutan pun dinyatakan masih bagian dari kelompok terduga SM yang ditangkap di Bekasi.

Penangkapan juga dilakukan di Tangerang Selatan pada pukul 11.10. Tepatnya di Jalan Aryaputra, Ciputat, polisi menangkap BEP (37). Sebelumnya, kepolisian juga berhasil menangkap satu orang yang diduga ikut andil dalam teror Bom Thamrin.

Baca juga: Heboh Ucapan Rasis ke Atlet Iran: Komite Didesak Selidiki, Atlet Korea Minta Maaf

"Pukul 05.00 WIB di Cikarang, Bekasi, ditangkap satu orang berinisial SM alias AR (45)," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengutip Kompas.

"Keterlibatannya mendanai bom Thamrin pada awal 2016," ujar Martinus. "Ada juga beberapa senjata yang dibeli yang masih akan kita dalami,"

SM pun diperkirakan sempat menetap di Filipina Selatan untuk mengikuti pelatihan bersama kelompok teroris di sana. Dengan koneksi yang cukup, melatih, membeli senjata hingga bertukar informasi adalah bentuk koneksi dengan kelompok teror.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)