home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Cuaca Berbeda, Begini Cara Merawat Wajah Agar Tak Belang

Minggu, 26 Maret 2017 15:08 by reinasoebisono | 3423 hits
Kondisi Cuaca Berbeda, Begini Cara Merawat Wajah Agar Tak Belang
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Kondisi iklim di berbagai negara tentu menyebabkan kondisi kulit yang berbeda juga. Bahkan, keberagaman warna kulit di dunia juga ditentukan oleh evolusi awal penghuni wilayah yang memiliki kondisi cuaca berbeda. Di Indonesia, kulit masyarakatnya cenderung berminyak dan lembap akibat paparan iklim tropis.

Melansir laman Dream, kondisi kulit bisa berubah menjadi kusam dan hal tidak menyenangkan lainnya terjadi karena pola hidup dan pengaruh lingkungan sekitar. Tak harus selalu faktor alam, karena kelembapan kulit juga cenderung bisa berkurang jika lama berada di ruangan ber-AC. Karena itu dibutuhkan perawatan khusus agar kekenyalan kulit wajah tetap terjaga.

“Bagus merawat kulit dengan produk kecantikan yang mengandung ekstrak white lily. Sangat ampuh dalam mencerahkan kulit," kata Dokter Estetika Klinik Dewi Griya Kecantikan, Dinda Aditya.

Dan perlu diingat, produk yang aman biasanya tidak memberikan efek instan. Setidaknya butuh waktu minimal sebulan agar mendapatkan perubahan wajah jadi lebih cerah, itu juga harus ditunjang dengan perawatan rutin.

Baca juga: Catat, Berikut 4 Efek Negatif Akibat Kurang Tidur Pada Kulit Wajah

Untuk make-up, cobalah pakai BB cream yang lebih ringan dibanding foundation dan umumnya sudah mengandung SPF dan kandungan perawatan lain. Jadi tak hanya mengoreksi kekurangan pada wajah saja. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap atau moisturizer terlebih dahulu agar make-up lebih menyerap.

“Dan ingat, cara pengaplikasikan foundation itu ke arah bawah baik dari pipi, hidung dan dagu mengikuti rambut-rambut halus pada wajah," lanjut Dinda.

Beda lagi saat menghapus make-up, sebaiknya usapkan kapas ke arah atas agar lebih maksimal dan melawan gravitasi agar wajah tak cepat mengendur. Karena itulah saat facial atau memakai masker sebaiknya dilakukan dengan posisi terlentang .

“Nah, kalau muka nggak mau terlihat belang-belang, wajah putih tapi leher cokelat cara mengatasinya begini, pakai saja produk lain selain krim malam kaya serum dan lain-lain pada leher. Setidaknya kulit leher akan menerima vitamin," lanjutnya.

(rei/Hijabkeren.com)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)