home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Cantik dan Manis, Inilah Inovasi dari Water Cake

Kamis, 30 Maret 2017 11:00 by dodo07 | 3433 hits
Lebih Cantik dan Manis, Inilah Inovasi dari Water Cake
Image source: timeout

DREAMERS.ID - Setelah sukses mempopulerkan raindrop cake atau kue bening  yang mirip tetesan air di New York, kini Derren Wong kembali dengan inovasi lain dari makanan tersebut. Tak lagi berwarna putih, kini dessert tersebut tampil lebih menarik dengan warna ungu.

Sejak kemunculannya pertama kali di Jepang, raindrop atau water cake memang langsung menarik beragam komentar karena tampilannya yang memang mirip tetesan air. Namun, tak lagi putih bening, kini Wong mencoba bahan lain agar membuat tampilan dessert kreasinya lebih menarik yaitu dengan menggunakan ubi ungu atau ubi yang populer di Filipina, seperti dilansir Marsable.


Image source: timeout

Dalam pembuatannya, Wong menggunakan ubi ungu yang masih beku karena lebih mudah didapat. Kemudian ubi ungu yang sudah dihaluskan lalu direbus untuk mendapatkan warna sekaligus menonjolkan cita rasanya. Barulah ubi ungu tersebut lalu disaring untuk disahkan ampasnya.

Cairan ungu bening inilah yang kemudian dimanfaatkan Wong untuk menjadi pewarna raindrop cake buatannya. Tak hanya lebih cantik, ubi ungu juga mampu memberi variasi rasa lain yang patut dicoba.


Image source: timeout

Baca juga: Restoran Ini Rilis Dessert Terinspirasi dari Ungkapan Cinta V BTS

Meski perbedaan di warna dan rasa, cara membuat raindrop cake ini masih sama seperti biasanya, dimana cairan ubi ungu direbus bersama agar-agar. Kemudian dicetak dalam cetakan khusus dan didinginkan beberapa jam. Setelahnya, dessert ini akan disajikan dengan perpaduan dengan santan manis dan coconut jelly.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Shenafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

 

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)