home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ssst, Jadwal Super Sibuk, Xiumin EXO Diam-diam Kejar Gelar S3!

Sabtu, 01 April 2017 15:00 by tyassss | 10510 hits
Ssst, Jadwal Super Sibuk, Xiumin EXO Diam-diam Kejar Gelar S3!
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Menjadi seorang idola K-Pop yang terkenal rupanya tak membuat seorang Xiumin EXO melupakan pentingnya sebuah pendidikan formal. Tak hanya meraih gelar sarjana dan magister, member tertua EXO ini diam-diam masih haus untuk gelar doktoral!

Kabar ini muncul saat beberapa fans mengaku melihat Xiumin di Hoseo University. Menurut mereka, member boyband pelantun ‘Monster’ ini tengah mengejar program doctoral (S3) meskipun masih belum diketahui jurusan apa yang diambil olehnya.

Foto-foto Xiumin yang tengah berada di kampusnya juga banyak beredar. Nama besar dibalik grupnya rupanya tak membuat Xiumin memperlakukan orang-orang disekitarnya dengan berbeda, seperti bersikap sopan terhadap staf, memberikan tanda tangan, dan berfoto bersama dengan mahasiswa lainnya.


Image source: Koreaboo

Dikutip dari Koreaboo, pada tahun 2014 lalu Xiumin telah berhasil meraih gelar magister (S2) jurusan musik di Catholic Kwandong University. Meski pada saat itu EXO tengah berada di puncak popularitasnya sebagai boyband generasi baru, cowok bernama asli Kim Min Seok ini diakui oleh sang profesor sebagai mahasiswa teladan.

Baca juga: Xiumin dan Chen EXO Masuk Lineup Saranghaeyo Indonesia 2024

Bagaimana tidak, ditengah jadwalnya yang sangat padat, Xiumin ternyata mampu membagi waktu antara kuliah dan pekerjaan, sehingga ia pun tak pernah melewatkan tugas dan masuk di hampir setiap kelas yang diambilnya.

Bahkan cowok yang baru saja berulang tahun ke-27 tahun beberapa hari lalu ini pernah memberikan presentasi mengenai program latihan pemanfaatan musik dan studi kasus secara singkat, mengingat ia masih harus menghadiri acara lain bersama grupnya di tempat lain.

Tak hanya Xiumin, member EXO lainnya yang juga mengejar jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi adalah Chen, yang kini terdaftar sebagai mahasiswa S2 di Hanyang Cyber University. Daebak!!

tys

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)