home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penggagas Aksi 313 Ditangkap Atas Tuduhan Makar

Jumat, 31 Maret 2017 14:50 by fzhchyn | 1358 hits
Penggagas Aksi 313 Ditangkap Atas Tuduhan Makar
Image source: detik

DREAMERS.ID - Polda Metro Jaya menangkap lima orang terkait dugaan upaya makar. Salah satu yang ditangkap adalah Muhammad Al Khaththath, Sekjen Forum Umat Islam (FUI), yang tak lain merupakan penggagas aksi bela Islam atau aksi 313 yang berlangsung Jumat (31/3) hari ini.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. "Iya betul ada lima orang yang ditangkap. Salah satunya Sekjen FUI Al Khaththath itu," ujarnya pada Jumat (31/3), mengutip Detik.

Argo mengatakan, kelima orang tersebut ditangkap di lokasi berbeda pada pagi tadi. Saat ini kelimanya masih diperiksa intensif di Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "Mereka ditangkap atas dugaan permufakatan makar, tapi berbeda dengan yang sebelumnya," lanjut Argo.

Melansir CNN Indonesia, Al-Khaththath sebelumnya telah menggelar konferensi pers terkait Aksi 313. Ia menyerukan agar umat Islam hadir dalam aksi tersebut untuk menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar dijebloskan ke penjara terkait penodaan agama.

Dalam Pasal 107 KUHP menyebut makar sebagai maksud menggulingkan pemerintah. Tindakan tersebut diancam pidana penjara paling lama 15 tahun.

Baca juga: Aksi Damai 313 Siap Dilakukan dari Istiqlal Hingga Istana

Sementara itu, penangkapan Al Khaththath tak mempengaruhi jalannya aksi hari ini. Koordinator aksi 313 Bernard Abdul Jabbar mengatakan pihaknya sudah mencari penggantinya untuk melanjutkan aksi di depan Istana Merdeka siang ini. Walaupun demikian, Abdul tak menjelaskan siapa yang menjadi pihak pengganti.

-----

Yuk, datang ke acara tahunan terbesar Dreamers.id, Dreamers Festival 2017, 1 April di Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan! Menghadirkan penampilan dari Sheryl Sheinafia, Kevin and the Red Rose, 5Romeo, ICONS, Kandara, Stereo June, Zolder  dan masih banyak lagi.

Dreamers Festival 2017 juga akan diramaikan dengan Cover Dance dan Singing Cover, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show by HijabKeren, Doorprize, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti Doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamers.id/df2017. Acara ini GRATIS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)